IKLAN

March 28, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

13 Desa Di KLU Selenggarakan Pilkades Serentak

4 min read

Tanjung, Lombokhijaunews.com- Pilkades Serentak 21 Desember 2021 telah digelar di
Kabupaten Lombok Utara Selasa 21/12 -202.

Lombok Utara yang sedang berlangsung Pilkades Serentak di 13 Desa, satu diantaranya melalui proses Pergantian Antar Waktu (APAW) yaitu Desa Sambil Bangkol.

Kadis DP2KBPMD Kabupaten Lombok Utara, Ir Hermanto mengatakan, pelaksanaan PWA itu sendiri berjalan lancar dan demokratis, tuturnya.

Hermanto ketika ditemui wartawan media ini saat mengikuti mengikuti Zom Meting di Aula Rapat Vitcon Kantor Bupati pagi ini menambahkan, proses PWA maupun Pilkades secara langsung hari ini berjalan lancar, sebagaimana harapan dan berkat adanya dukungan dan dorongan aspirasi masyarakat desa setempat.

Secara spesifik di sebutkan Hermanto terkait PAW Desa Sambil Bangkol, “Proses pelaksanaannya terbuka, transparan, demokratis dan bisa dipertanggungjawabkan. Banyak warga hadir menyaksikan. Mereka cukup antusias,” sebutnya.

Ia menambahkan dalam proses pemilihan pihak panitia mengedepankan arahan dari Satgas Covid-19 KLU mengingat kondisi sekarang masih dalam suasana Pandemi.

Pemilihan berlangsung lancar dan kondusif, proses-proses tahapan bisa diikuti dengan baik sesuai Peraturan Bupati Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu.

Dalam pelaksanaannya, Pilkades PAW ini berhasil mengantarkan Sajudin sebagai Kades Terpilih mengalahkan rivalnya Asiah (H. Ropii). Sementara kandidat dengan nomor 2 berhasil mengantongi dukungan 65 suara, mengungguli kandidat nomor urut 1 yang harus terima dengan perolehan 34 suara.

Disisi lain Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa melalui Zom Meting Video Concprece di ruang rapat Vitcon yang di Ikuti Plt. Sekda, Anding Dwi Cahyadi, S.STP, Kapolres Lombok Utara, Dandim 1606 Lobar, Unsur Satuan Tugas Covid 19, Kabag Hukum Setda, Kabag Pemerintahan Setda, Kadis Diskominfo , Camat Se KLU, Unsur Satgas Covid 10 Kecamatan, Panitia Perwakilan Pilkades Kabupaten, Perwakilan Panitia Pemilihan Desa Sokong dan Desa Segara Katon Kabupaten Lombok Utara.

Plt. Sekda KLU,Anding Dwi Cahyadi, menyampaikan bahwa pelaksanaan pilkades Serentak berjalan lancar dan dalam pengawasan ketat dari semua pihak.

Dijelaskan Anding Cahyadi, Bahwa Bupati Lombok Utara turut serta dan langsung ke beberapa TPS untuk memantau secara langsung pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

Semua berjalan Demokrasi dan aman terkendali. “Mudah mudahan para calon Kepala Desa terpilih adalah yang terbaik untuk Desa masing masing dan umumnya untuk warga Kabupaten Lombok Utara, penyampaiannya kepada Dirjen Mentri Pemerintahan Desa melalui Zoo Meting di Ruang Rapat Vitcon Kantor Bupati Lombok Utara pagi ini.(@ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.