IKLAN

April 19, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

_Mimpi Perempuan Pesisir Nusa Tenggara Barat_

3 min read

Lombok Timu  – Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia dalam upaya penguatan perempuan pesisir dan Perempuan Nelayan di Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan diskusi di Lombok Timur hati ini.

Kabid Penguatan Perempuan Nelayan DPP KNTI *Rosinah* menyampaikan
Harapannya lewat kelembagaan organisasi perempuan yakni *Kesatuan Perempuan Pesisir Indonesia (KPPI)* ini, berharap perempuan-perempuan di pesisir bisa mewujudkan apa yang menjadi mimpi bersama tentang kesejahteraan yang Adil, adil secara ekonomi, adil secara politik dan adil secara sosial, ulasnya.

selama ini kerja-kerja ibu-ibu dalam pemenuhan ekonomi, sosial, khususnya perempuan pesisir masih dianggap sebagai kerja-kerja “sekedar membantu suami”, atau masih dianggap sebuah kewajiban (domistifikasi) , sehingga hak-hak untuk pemberdayaan dan perlindungan terhadap mereka tidak terpenuhi. jikalau ada itu hanya sekedar pemenuhan kuota bagi program2 pemerintah. sehingga secara politik perempuan -perempuan pesisir harus memiliki kesadaran yang cerdas dan komitmen yang terorganisir sebagai satu kekuatan bersama melalui organisasi perempuan, tambahnya

*BU MASMUNISRI (BU SRI)* Kesatuan Perempuan Pesisir Indonesia (KPPI) Lombok Utara , yg juga hadir manyampaikan, KPPI Kabupaten Lombok Utara kondisinya masih perlu bimbingan & pendampingan dari DPP KNTI & DINAS TERKAIT. Hubungannya dengan masalah ekonomi, sosial, dan politik. Termasuk suntikan permodalan untuk usaha pengolahan hasil perikanan.

Harapannya ada pendampingan dan bimbingan dari DINAS TERKAIT dan DPP KNTI termasuk juga adanya magang (study banding) usaha pengolahan hasil perikananan.(MD/LHN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.