IKLAN

March 29, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Balon Bupati KLU 2024 Mulai Bermunculan

4 min read

Tanjung,  Lombokhijaunews.com – Komisi II DPR RI, pemerintah, serta penyelenggara pemilihan umum (pemilu) telah mengadakan rapat untuk membahas pemilu 2024 pada Kamis (3/6/2021)baru lalu.

Penyelenggara pemilu yang terlibat meliputi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Hasilnya, telah disepakati hari pemungutan suara 2024 (Pemilu Presiden dan Legislatif) dan hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Di daerah Kabupaten Lombok Utara sendiri,masyarakat sudah ramai diperbincangkan bakal calon (Balon) meski Bupati dan Wkl.Bupati terpilih 2020 dalam menakodai pemerintahan di KLU baru se umur jagung.

Memang beda pilkada sebelumnya satu kali dalam lima tahun, artinya jabatan Bupati dan Wkl.Bupati lima tahun. Sedangkan pada kepemimpinan Bupati dan Wkl. Bupati KLU terpilih bejabat hanya tiga tahun.
Wajar saja kalau masyarakat KLU ramai menyebut nama nama pigur yang bakal di seleksi alam.
Selain mengarah Ke H R Nuna Abriadi,S.IP, ada juga yang menyebut nama mantan Direktur Penganggaran Bank BPD NTB, Sinardi, SE, kembali di sebut sejumlah tokoh. Sinardi,SE, kelahiran Dusun Leong Desa Tegalmaja, Kecamatan Tanjung yang pernah juga disebut bakal mengandeng H.Djohan Syamsu pada pilkada 2020 lalu.
Ia di kenal dikalangan perbankan karena pengalaman sebagai kepala Cabang Bank BPD NTB di beberapa tempat yang kemudian dalam ahir jabatannya sebagai Dir. Pembiyayan Bank BPD NTB di Mataram.

Terkait usia tidak jauh beda dengan dengan H R Nuna Abriadi, baik dalam tutur kata dan kesederhanaan keseharian dalam kehidupan bermasyarakat.

H Nuna sediri sudah 5 periode menjadi Anggota DPRD baik di Kabupaten Lombok Barat maupun di Provinsi NTB dari Partai Perjuangan. Sementara H Sinardi,SE, Cukup lama dan di beberapa daerah sebagai Kepala Kantor Perbankan.
Kali ini H Sinardi berencana ikut maju daribakal calon indevenden pada pilkada mendatang. Konfermasi wartawan media Lombokhijaunews, via telpon Jum,at 26/6, Sinardi membenarkan diri akan untuk ikut meramaikan pilkada 2024. Ditanya soal rencana berpasangan dengan siapa, Sinaedi mengatakan “sambil jalan kita cari, dan yang pennting saya sudah ada niat meramaikan pikada Kabupaten Lombok Utara 2024 mendatang” kata Sinardi. (@ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.