IKLAN

March 29, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Bank Mandiri Realisasikan 1.421 Rekening RTG Untuk Warga Kecamatan Bayan

3 min read

Tanjung, — Bank Mandiri didampingi Fasilitator dan BPBD Kabupaten Lombok Utara merealisasikan 1.421 Rekening RTG untuk warga Kecamatan Bayan. Tak ketinggalan Babinsa beserta Bhabinkamtibmas setempat turut serta mengawasi jalannya pelaksanaan kegiatan ini. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi – BPBD KLU, Ali Imron ketika di temui wartawan media ini Jum’at 28/1-2022 diruang kerjanya.

Menurut Ali Imron, total keseluruhan penerima RTG untuk warga Kecamatan Bayan berjumlah 11.328.

Tahap pembagian Buku Rekening ke Dua tahap (1) sudah dibagikan kepada warga masyarakat Kecamatan Bayan sebanyak 1.695, dan tahap kedua (2) sebanyak 1.791

Sementara RTG pertama sebelumnya yang sudah terbangun tahap pertama berjumlah 6.751, dan tahap dua 1091.
Total keseluruhan untuk Kecamatan Bayan berjumlah 11.328, ungkap Ali Imron.

Hal ini dibenarkan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lombok Utara, M. Zaldi Rahardian, ST, saat di konfirmasi di tempat kerjanya Jum’at 28/1-2022

M. Zaldi Rahardian menyebutkan pada tahap proses pembangunan dan perbaikan RTG saat ini mencapai 12.616, termasuk yang dibagikan Rekening kepada warga Kecamatan Bayan hari ini.

Secara keseluruhan warga Kabupaten Lombok Utara penerima bantuan RTG berjumlah 62.311, diantaranya yang sudah mendapatkan dan terbangun berjumlah 49.695 unit.

Berkaitan dengan pembagian buku rekening terakhir di Kecamatan Bayan, M. Zaldi Rahardian berharap kepada masyarakat untuk memulai kegiatan mengingat progres sebagaimana Surat Keputusan (SK) Gubernur Nusa Tenggara Barat Nomor. 360 – 06 Tahun 2022 Tentang perpanjangan status transisi darurat ke pemulihan dan perbaikan darurat akibat bencana alam Gempa Bumi di Pulau Lombok dan Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat, (SK tertanggal 1 Januari 2022). Sementara waktu sudah hampir berjalan satu bulan dari tiga bulan deatlane waktu yang sudah di tetapkan sebagaimana SK yang dimaksud, kata M. Zaldi. (@ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.