IKLAN

March 28, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Bappeda KLU Gelar Diskusi Pengukuran Inovasi Daerah Tahun 2022.

3 min read

Tanjung, KLU – Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan (Bappeda) Kabupaten Lombok Utara gelar diskusi pengukuran inovasi daerah tahun 2022.

Sekarang ini, inovasi menjadi keharusan dan kebutuhan dalam Pemerintahan, baik pusat maupun daerah untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik, ucap Kepala Bidang Litbang, Ken Todi Putra, S.Si,MM, didepan sejumlah OPD.

Seperti disampaikan Ken Todi Putra, hal ini dilakukan untuk memberikan wawasan luas bagi pengelola inovasi, “Sehingga tidak sekedar menggugurkan kewajiban, tapi inovasi tersebut dapat diimplementasikan secara berkelanjutan dan berkualitas sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa harus menempatkan inovasi sebagai kebutuhan bersama yang berorientasi pada capaian kinerja berdaya saing.
“Diharapkan pada kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh semua OPD,” katanya.

Ken Todi, juga minta kepada pimpinan OPD harus mampu memberikan motivasi jajarannya untuk bisa menghasilkan ide gagasan atau kreatifitas di bidangnya masing – masing, “Dan, harus selalu melakukan kolaborasi dan sinergi antar OPD,” tuturnya.

Tidak hanya itu, terpenting diutarakan bahwa pimpinan OPD harus open mind serta mampu memanfaatkan teknologi dan informasi yang berkembang saat ini.

Diskusi yang menghadiri oleh sejumlah OPD yaitu, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pariwisata Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Lingkungan Hidup, Puskesmas Gangga dan Kayangan dll.

Terkait penilaian inovasi, lanjut Kepala Bidang Litbang ini, perlu dicermati indikator penilaiannya, sehingga tidak keluar dari sistem, karena dalam perangkingan ditingkat nasional maupun di global pasti ada indikator,  juga pengukuran assessment yang senantiasa kita ikuti, terangnya pada acara diskusi yang di gelar di aula Bappeda Kabupaten Lombok Utara, Selasa 02/8-2022.(@ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.