IKLAN

April 20, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Bupati Bersama Baznas KLU Serahkan Bantuan Usaha Perorangan dan Kelompok.

3 min read

Tanjung, KLU — Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH menyerahkan secara simbolis Rp.196.500.000 Bantuan Dana Usaha Perorangan dan Kelompok dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) KLU dengan jumlah penerima sebanyak 72 orang bertempat di Aula kantor bupati (25/10).

Potret Bupati Lombok Utara, H. Djohan Syamsu SH Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Dana Usaha Perorangan dan Kelompok dari Baznaz KLU Pada (25/10-2022).

Ketua Baznas KLU TGH. Sueb Yusuf QH, M.MPd melaporkan dari hasil survei pada tahun 2021 yang dilakukan oleh Baznas KLU sejumlah 10 kelompok setelah diverifikasi terdapat dua kelompok yang usahanya tidak mengalami perkembangan, sedangkan delapan kelompok mengalami perkembangan, sementara untuk bantuan usaha perorangan yang diserahkan kepada 27 orang terdapat 4 orang yang usahanya tidak mengalami perkembangan, kemudian untuk 23 usaha perorangan yang mengalami perkembangan diberikan tambahan bantuan.

“Untuk tahun 2022 ini terdapat sembilan kelompok yang memenuhi kriteria untuk dapat diberikan bantuan usaha kelompok, dan terdapat 33 orang yang diberikan bantuan usaha perorangan yang tersebar di lima kecamatan,”ujarnya.

H. Djohan Syamsu SH, Bupati Lombok Utara.

Sementara itu Bupati Djohan menyampaikan dengan dikeluarkannya zakat oleh Baznas tentu memiliki dampak pada pembangunan daerah. Zakat yang dikeluarkan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi kemiskinan sehingga kedepannya angka kemiskinan dapat diturunkan.

“Terima kasih kepada Baznas KLU atas kinerja yang maksimal dalam mengumpulkan zakat dari para wajib zakat,”ucapnya.

Harapan kita dana yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dipergunakan sebagaimana mestinya sehingga memiliki efek berkelanjutan, meningkatkan volume usaha masyarakat Lombok Utara.

“Dana yang disalurkan oleh Baznas ini mampu meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha,”ujarnya.

Penyerahan sendiri dilakukan oleh bupati Lombok Utara didampingi oleh para Pimpinan Baznas KLU.(@ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.