IKLAN

April 19, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Bupati Lombok Utara Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2022.

4 min read

Tanjung, KLU — Sebagai wujud tugas Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H, Polres Lotara Gelar Apel pasukan operasi Rinjani 2022 yang berlangsung di Halaman Polres Lotara (22/4).

Hadir sebagai pembina apel Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu SH didampingi oleh Kapolres AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH, Perwira Penghubung Dandim 1606 Mataram Letkol Ibnu Haban, Danki 3 Yon A Brimob Polda NTB AKP I Gede Suardika.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Bupati bersama Kapolres dan Serta Pabung yang dilanjutkan dengan penyematan pita kepada perwakilan peserta apel gelar pasukan.

Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu SH.

Dalam arahannya Bupati Djohan menyampaikan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan, pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Polri bersama Stekholder lainya memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443H dengan aman, nyaman, tertib dan lancar di tengah suasana pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Atas nama Pemda serta Forkopimda KLU mengucapkan selamat bertugas pada saudara-saudaraku, semoga aman,tentram dan kondusif,”ujar bupati.

Patut kita syukuri bersama setelah dua tahun Covid-19 dimana daerah kita juga berada pada level 1. Dimana tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran pada masyarakat untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri dan Pawai Takbiran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk di wilayah Kabupaten Lombok Utara sendiri Pemerintah daerah tidak melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Tanjung seperti tahun-tahun sebelumnya melainkan di masjid masing-masing, Begitu pula dengan pawai takbiran dibatasi hanya dilakukan diwilayah Kecamatan masing-masing, hal tersebut agar tidak terjadi pengumpulan masa yang besar dalam rangka mengantisipasi Covid 19.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2022.

Operasi “ketupat-2022” ini dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 april 2022 s.d. 9 mei 2022. fokus pengamanan adalah masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, dan pelabuhan. dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan personel pengamanan gabungan yang terdiri atas personel Polri, personel TNI, serta personel yang berasal dari instansi terkait antara lain satuan polisi pamong praja, dinas perhubungan, dinas kesehatan, pramuka, pemadam kebakaran, linmas, dan instansi lainnya. kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada pos pengamanan dan pos pelayanan serta pos terpadu. (@ng).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.