IKLAN

March 28, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Bupati Lombok Utara Tekankan Tanggung Jawab Penanganan Stunting Pada Semua OPD.

2 min read

Tanjung, KLU – Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH, menerima kunjungan dari Yayasan Bhakti Tanoto dalam rangka penandatanganan MoU terkait penurunan stunting diruang kerja Bupati, Rabu (2/11/2022).
menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh lembaga tersebut sangat dibutuhkan oleh Pasaman Barat.

“Berbicara soal stunting, saya yakin ini akan bisa habis, jika perilaku bisa di rubah. Kita yakin bisa bersama-sama menangani stunting ini,” kata Djohan Syamsu.

Diakui H Djohan Syamsu, sebagaimana laporan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara, angka stanting sudah mulai menurun. Ini tentunya harus bekerja lebih giat lagi Agar di tahun depan angka stanting semakin lebih rendah, harapnya.

Lanjut Bupati, daerah yang banyak stuntingnya yakni daerah yang dianggap kumuh, sanitasi yang tidak baik, konsumsi yang tidak bergizi, sehingga diperlukan koordinasi dengan lintas OPD dalam menangani ini.

“Saya harapkan kepada Bappeda untuk memberikan tanggung jawab atau penanganan stunting kepada semua OPD, untuk menangani stunting di daerah yang banyak anaknya yang mengalami stunting,” katanya.

Ia berharap, kerja sama ini semakin memperkuat sinergi antara pemerintah dengan swasta dalam upaya bersama untuk mengubah perilaku masyarakat dalam rangka percepatan penanganan stunting di Kabupaten Lombok Utara sehingga target angka stunting pada tahun 2023 mendatang semakin menurun, harapnya. (@ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.