IKLAN

April 19, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Empat Inovasi dilaunching Bupati, SKPD Harus Memiliki Kreativitas dan Kreasi

4 min read

Tanjung, — Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH melaunching 4 Program Inovasi Pemerintah Kecamatan Gangga bersama UPT BLUD Puskesmas Gangga yang berlangsung di Halaman Kantor Camat setempat (28/1). Hadir Camat Gangga Kariadi SP, Kepala UPT BLUD Puskesmas Gangga Sabri SKm, serta undangan lainnya.
Adapun Inovasi Kecamatan Gangga yang di Launching yaitu Pelatihan Produksi Hasil Olahan Kelor Menjadi Makanan Siap Saji (Kelor Untuk Gangga ) selain itu juga ada Inovasi dari UPT BLUD Puskesmas Gangga yaitu Posbindu Lintas Instansi (Polisi), Gerakan Optimalisasi Pengobatan Kronis Hipertensi dan Kencing Manis (Gerobak Si Manis), dan Gotong Royong Masyarakat Brantas TBC (Gentong Mas Si TB).

Bupati Djohan menyampaikan dengan dilaunching empat inovasi yang ada di dua institusi baik Kecamatan Gangga dan Puskesmas Gangga sebagai tindak lanjut apa yang disampaikan Lembaga Administrasi Negara (LAN) ada sekitar 71 Inovasi yang ada di KLU dalam kurun waktu 2021.

“Dimana dari 71 Inovasi kita ini menjadi Inovasi terbaik di tingkat Nasional,” tuturnya.

Lebih lanjut kata Bupati Djohan inovasi-inovasi baru sangat penting diseluruh institusi di daerah kita, terlebih dengan adanya dua bencana besar di Lombok Utara yaitu Gempa 2018 dan Covid-19 tentu sangat memerlukan kreativitas dan dan kreasi dari multi pihak.

“Kedepannya dalam menghadapi situasi seperti sekarang harus memiliki kreativitas, kreasi dan inovasi dalam rangka percepatan pelayanan dan pembangunan daerah yang kita cintai ini,”katanya.

Jika semua perangkat daerah bisa menerapkan inovasi tersebut, merupakan prestasi yang luar biasa bagi daerah kita.

Dalam pada itu Kepala UPT BLUD Puskesmas Gangga Sabri menyampaikan dari 71 Inovasi yang dilaunching LAN beberapa bulan lalu tiga diantaranya berada di UPT Puskesmas Gangga. Oleh karena dalam mewujudkan inovasi yang kita miliki alangkah baiknya dimulai langsung diawal tahun 2022, adapun pelayanan kesehatan yang kita berikan dengan turun langsung menjemput bola.

“Harapan kita semoga apa yang kami lakukan bisa diikuti oleh Puskesmas yang lain,”harapnya.

Sementara itu Camat Gangga Kariadi menyampaikan pelaksanaan launching nantinya bisa menjadi langkah awal untuk dapat terlaksananya kegiatan di wilayah Kecamatan Gangga.

Selain itu juga Pemerintah Kecamatan Gangga dalam mendukung UMKM yang ada sudah melakukan koordinasi dan konsolidasi karena UMKM perlu mendapatkan perhatian yang lebih, produksi-produksi yang sudah dilakukan tetapi masih sulit dalam hal memasarkan.

“Tentu hal ini menjadi perhatian kita semua untuk saling mendukung dan saling mensupport,” tuturnya.(@ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.