IKLAN

April 19, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Hari ke-4 Safari Ramadhan, Wabup Lombok Utara Sapa Jama’ah Masjid Darussalam Gerepek

5 min read

Tanjung, Lombokhijaunews.com – Untuk menyambung tali silaturrahmi di bulan suci yang penuh berkah saat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Utara intens menyambangi masyarakat melalui program Safari Ramadhan yang diagendakan di 25 masjid yang ada di lima Kecamatan di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

Terbagi atas lima tim yang dibentuk, pada rangkaian safari Ramadhan hari ke-4 Pemda Lombok Utara, salah satu rombongan safari yang diketuai oleh Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, ST. M.Eng berkesempatan untuk berkunjung ke Masjid Darussalam Gerepek yang ada di Dusun Karang Lendang Desa Bentek pada Rabu (28/04/2021) malam.

Usai melaksanakan sholat Isya dan Tarawih berjama’ah bersama warga, Wabup Lombok Utara menyapa seluruh jama’ah Masjid Darussalam yang hadir. Melalui kesempatan yang baik itu, Danny mengajak seluruh masyarakat Karang Lendang untuk selalu beriringan dan bersama-sama dalam membangun Kabupaten Lombok Utara, terlebih dalam situasi wabah Covid-19 yang meluluhlantakkan hampir seluruh sektor kehidupan masyarakat saat ini, ditambah pembangunan rumah tahan gempa (RTG) yang belum tuntas dan masih menyisakan hampir 20 ribu unit rumah warga.

“Di moment ini, tentu diawal pemerintahan ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu-padu kompak memikirkan Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini,” ajaknya.

Ditengah krisis ekonomi yang menyebabkan turunnya APBD Lombok Utara yang mencapai 25% atau hampir 300 Milliar sebagai dampak wabah virus Corona yang masih terjadi saat ini, Wabup Lombok Utara meminta masyarakat untuk maklum. Seyogyanya anggaran yang rencananya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan lainnya, terpaksa harus dialihkan ke sektor kesehatan sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Pusat.

“Semua sektor perekonomian kita lululantak, kemudian refocusing-refocusing semua anggaran difokuskan di sektor kesehatan. Dulu tidak ada beli vaksin sekarang banyak dana untuk beli vaksin,” kata Danny.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Ridawan memohon do’a serta dukungan seluruh masyarakat agar pemerintahan saat ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan bersama.

“Hal-hal yang baik di pemerintahan lalu, insyaallah ini menjadi masukan kita dan kita teruskan. Kemudian hal-hal yang kurang baik tentunya bahan koreksi dan insyaallah kita akan berupaya menyempurnakan semuanya,” tutupnya.

Melihat kondisi Masjid yang masih dalam bentuk bangunan sementara, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara melalui Wakil Bupati menyerahkan bantuan dana kepada Ta’mir Masjid Darussalam Gerepek serta beberapa kitab suci Al-Quran yang diserahkan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lombok Utara H. M. Ali Fikiri, SH.,MH.

Turut hadir dalam rombongan safari Ramadhan tersebut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lombok Utara Heryanto, S.P, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara dr. H. Lalu Bahrudin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sahabudin, M.SI, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Utara Vidi Eka Kusuma, S.IP. M.Si, Kepala UPT BLUD Puskesmas Gangga, H. Rasiatun, S.Kep, Ustaz Ulil Huda, serta Kepala Desa Bentek Warna Wijaya, S.AP selaku tuan rumah.
(ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.