IKLAN

March 28, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Hilangnya Suara Band 1176

3 min read

Tanjung,Lombokhijaunews.com – Sebelas Tujuh Enam adalan nama salah satu grup Musik lokal dibawah kepemimpinan Iskandar.
Ia (Iskandar-Red) memang memiliki bakat alami dibidang sebi musik dan ketika dia di non job sebagai salah satu pejabat di salah satu OPD di Dikbutpora KLU. Terlepas dari kesalahan apa, yang pasti sosok iskandar dengan bakatnya memainkan alat musik ini kemudian membentuk gerup yang beri nama 1176. Dengan peralatan seadanya,Iskandar memulai kegamangan pikiran dengan membeli Organ Tunggal awalnya serta mampu menciptakan delapan lagu sasak ala kampungnya. Lirik lagu ciptaan Iskandar mengambarkan kegidupan rumah tangganya ketika itu. Ia tanpa tanggung tanggung menceritakan awal berdirinya Geruo Band 1176 di depan wartawan saat bertamu kerumahnya sore Aabtu 10/4. Salah satu lagu berjudul “Menyebeng” lantaran dalam kehidupan berkeluarga, istri tercinta sering Cemberut (Menyebeng bahasa sasak), meski kebutuhan rumah tangganya tercukupi. Satu hal yg membuat sang istrinya menyebeng adalah akibat suaminya sering kekuar rumah tanpa sepengetahuan istrinya. Sebaliknya sang istri Namun tidak mahami kegalauan suaminya akibat di Non Job, tutur Iskandar didepan beberapa anggota Gerup Musik 1176.
Hingga saat ini 1176 masih memiliki harapan agar bisa tampil di setiap event musik mendatang, dengan harapan pula ada pihak pihak donatur yang bersifat sukarrla membantu pengadaan alat musik yang dibutuhkan, lantaran peralatan musik yang dimilikinya hancur akibat Gempa Bumi 7.0 skr th 2018. Hingga saat ini belum ada pihak yang membantu meski sudah beberapa kali melayangkan proposal baik melalui Pemda KLU maupun melalui dana aspirasi DPRD KLU.
Sebelumnya Gerup Band 1176 ini sering mengikuti festipal baik si tingkat kecamatan hingga antar kabupaten yang di pusat di Gerung Lombok Barat saat itu, yang divuktikan dengan penghanrgaan katagori sepuluh besar untuk tingkat antar daerah, tutur Iskandar,(ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.