IKLAN

March 28, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Kasrem 162/WB Tutup TMMD Ke 111 Kodim 1620/Loteng

6 min read

Lombok Tengah – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 1620/Lombok Tengah akhirnya berakhir. Hal itu ditandai dengan penutupan TMMD di Kantor Bupati Lombok Tengah oleh Kepala Staf Korem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan di damping Bupati Lombok Tengah H. Lalu Fathul Bahri dan Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, Rabu (14/7/2021).

Pada pelaksanaan penutupan TMMD ke 111 tersebut, seluruh peserta mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dengan mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi membangun Negri” juga dihadiri Kasiter Kasrem 162/WB Kolonel Inf Budi Rahmawan, Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah, para Danramil dan Camat, Kades yang desa menjadi sasaran TMMD dan Persit Cabang XXX Dim Loteng.

Usai penandatanganan naskah serah terima hasil TMMD ke-111 Tahun 2021 oleh Dansatgas TMMD (Dandim 1620/Loteng) kepada Bupati Loteng, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 162/WB diawali dengan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga diri dan keluarga dari virus corona dengan mempedomani protokol kesehatan Covid-19 dan berdoa agar bencana non alam tersebit segera berakhir.

Dijelaskannya, Program TMMD ke 111 tahun 2021 sudah berkahir dan berjalan sukses sesuai rencana berkat dukungan semua pihak baik masyarakat, Pemerintah Daerah dan instansi terkait. Selama satu bulan penuh, TNI bersama komponen masyarakat bersatu padu menyelesaikan semua program baik fisik dan non fisik dengan menggelorakan kembali semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat.

“Dengan semangat, kekompakan dan disiplin serta rasa tanggungjawab, semua sasaran dan volume pekerjaan selama TMMD dapat diselesaikan dengan baik meskipun sarana dan prasarana serta waktu yang diberikan sangat terbatas, ini patut di apresiasi,” terangnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Pangdam IX/Udayana kepada Bupati Loteng atas dukungan dan pastisipasinya yang telah mengalokasikan dana APBD untuk kegiatan TMMD dalam rangka pembangunan di daerah dan semua pihak yang telah mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD ke 111.

Mengakhiri Amanatnya, Jenderal Bintang Du aitu berharap agar semua sasaran fisik yang sudah dibangun dipelihara dan dirawat dengan baik sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama.

“Mari kita pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, TNI selalu siap dan hadir di tengah-tengah masyarakat dengan membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tema TMMD kali ini,” tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Lombok Tengah H. Lalu Fathul Bahri mengucapkan terimakasih dan bangga atas terlaksananya TMMD di wilayahnya dengan baik dan sukses.

Ia juga berharap agar kedepan, Pemerintah Daerah dapat meningkatkan jalinan kerjasama dengan seluruh instansi baik TNI dan Polri maupun masyarakat dalam peningkatan seluruh aspek kesejahteraan masyarakat Lombok Tengah.

Fathul Bahri juga mengajak seluruh komponen masyarakay untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah sesuai dengan kapasitas masing-masing mengingat melalui kebersamaan akan mampu mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan serta kemajuan masyarakat.

Selain itu, Bupati Loteng juga meminta kepada masyarakat yang wilayahnya menjadi obyek TMMD untuk merawat dan memelihara hasil pembangunan fisik TMMD sehingga masa usia pakai akan lebih lama.

Setelah menutup TMMD, Kasrem 162/WB didampingi Bupati Lombok Tengah, Kasiter Kasrem 162/WB bersama Dandim 1620/Loteng dan rombongan melaksanakan peninjauan program fisik TMMD di Desa Aik Buka Kecamatan Batukliang Utara dilanjutkan peresmian jalan dan pemotongan pita penghubung antar Dusun Seganteng Bat ke Dusun Mosoran Desa Aik Bukak.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 1620/Loteng dilaksanakan di empat wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Batukliang, Pringgarata, Jonggat dan Kecamatan Pujut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.