IKLAN

March 1, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Kecewa Dengan Sikap Dewan, Puluhan Massa PC PMII Loteng Geruduk Kantor DPRD.

4 min read

Lombok Tengah, NTB – Puluhan Massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Loteng geruduk Kantor Dewan setempat. Senin, (04/12)

Aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaannya, terhadap sikap Dewan setempat, yang dinilai mengabaikan agenda hearing dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Sebelumnya PC PMII Loteng bersurat meminta Dewan setempat memfasilitasi agenda hearing dan memanggil beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk membahas terkait Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Loteng, dalam aspek pajak dan retribusi bidang perhotelan, restaurant, dan club seperti Siwa Clift, Amber Hotel and Resto, Somewher, Mbl di Kuta, Milky Wave, Tampah Hill, Raja Hotel, dan lain lain.

Untuk itu, dalam orasinya Hendi Sekretaris Umum (Sekjen) PC PMII Loteng menyebutkan, dalam aksi tersebut Ia juga merasa kecewa dengan pihak Dewan setempat, yang masih tidak mampu menghadirkan beberapa OPD terkait persoalan tersebut.

“Kita disini panas-panasan untuk menyambung lidah masyarakat dan kalian malah duduk enak di tempat teduh,” Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Lalu Dita Putra, Ketua Umum (Ketum) PC PMII Loteng juga merasa kecewa dengan sikap dan kinerja Dewan terkait tuntutan pihaknya.

Ia juga menilai, kurangnya respon Dewan terkait pembahasan di aksi tersebut. Menurutnya, mengundang kecurigaan adanya tindak korupsi, terkait dana PAD yang disembunyikan.

“Ini patut kita curigai sahabat-sahabat, bahwa ada permainan dibawah meja dan tangan pejabat-pejabat ini. Itu makanya dinas ini tidak berani menemui kita,” Sebutnya

Untuk itu, Ia menegaskan pihaknya akan terus menggedor Kantor Dewan setempat dan mengancam akan turus aksi dengan Massa yang lebih banyak.

“Terus maju sahabat-sahabat. Kita tidak akan berhenti sampai mengungkap semua penyelewengan yang dilakukan dewan-dewan ini,” Tegasnya

Setelah sekian lama orasi dihalaman Kantor Dewan Kabupaten Loteng, akhirnya pihak Dewan Komisi II H. Kelan keluar menemui Massa aksi.

Ia menyampaikan, akan mengajak pihak PC PMII Loteng untuk menjelaskan persoalan yang mereka tuntut.

“Nanti apa yang adik-adik ingin ketahui persoalan pajak daerah, persoalan pendapatan asli daerah, retribusi, tentu kami akan ajak adik-adik, kita akan dengarkan penjelasan masing-masing dari penerimaan pajak daerah retribusi PAD” Ucapnya.

“Supaya nanti kita berbicara data” Sambungnya.

Setelah itu, Kemudian puluhan Massa PMII Loteng melanjutkan aksinya ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Loteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.