IKLAN

iklan

Screenshot_20200810_112732_com.whatsapp
Screenshot_20200810_114739_com.whatsapp
Screenshot_20200810_114758_com.whatsapp
July 3, 2022

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Ketua UDD PMI Lobar: Donor Darah Terbesar di NTB Sejak 2019

5 min read

MATARAM – Ketua Unit Donor Darah (UDD) PMI Lobar, Dokter Ratna menegaskan aksi kemanusiaan Donor Darah Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) NTB Hari Sabtu 15 Januari 2022 di Epicentrum Mall Mataram yang berhasil menghimpun 574 kantong darah adalah yang terbanyak di NTB. ‘’Selama dua tahun terakhir ini yang terbesar,’’ ujar Ratna didampingi stafnya, Hasyim dan Andre di Sekretariat INTI NTB, kemarin.
UDD PMI Lobar, kata Ratna sangat, sangat berterima kasih atas aksi kemanusiaan donor darah ini. ‘’Tidak pernah ada donor darah seperti yang dilaksanakan INTI,’’ bebernya.
Ratna mengakui, donor darah INTI NTB ini sangat membludak pesertanya yang mendaftar sekitar seribuan. Ada yang ditolak karena tidak memenuhi persyaratan, ada pula yang pulang karena kelelahan menunggu.
Ke depan, kalau INTI NTB menggelar donor darah lagi ada beberapa catatan dan evaluasi yang perlu diperbaiki. Koordinator Acara sekaligus MC top, Ari Po memberikan masukan kaitan dengan pelaksanaan yang perlu diperbaiki. Demikian juga Ko Budi yang aktif di lapangan memberi saran agar pelaksanaan donor darah lebih bagus lagi.
Ketua Perhimpunan INTI NTB, Alwan S Theo menyatakan pelaksanaan aksi kemanusiaan Donor darah ini perlu ditingkatkan karena masih banyak yang butuh darah. Sehingga kebutuhan darah masyarakat bisa teratasi dengan adanya donor darah. ‘’Kerjasama dengan PMI perlu kita tingkatkan, itu saja pesan saya,’’ katanya singkat dibarengi tepuk tangan semua peserta.
Dengan donor darah INTI NTB yang mencapai 574 kantong, dokter Ratna menyatakan ini bisa mencukupi untuk cadangan darah setahun. ‘’Terima kasih banyak INTI NTB,’’ tandasnya.
Sekjen INTI, Candra Jap yang datang khusus dari Jakarta di acara Penyerahan Piagam oleh UDD PMI Lobar mengatakan apa yang dilaksanakan INTI NTB ini surprise awal tahun yang akan dilaporkan ke Ketua Umum INTI, Teddy Sugianto dan pengurus lainnya. ‘’Hebatnya INTI NTB ini karena kerja Gotong royong,’’ bangganya.
Dengan semangat gotong royong yang guyub dari INTI NTB, semua terasa ringan. ‘’Nah, kalau bisa dilaksanakan di Epicentrum dengan ruangan besar, ini adalah rahasia dari INTI NTB, dan Pak Ketua INTI NTB,’’ katanya disambut aplaus tepuk tangan.
Ketua Harian INTI, S Widjanarko menyatakan aksi kemanusiaan Donor Darah INTI 15 Januari 2022 adalah yang keempat. ‘’Sejak pelantikan Perhimpunan INTI NTB ini donor darah keempat, dan kita selalu ramai karena dukungan semua pihak, kami ucapkan terima kasih banyak kepada pendonor, sponsorship, PMI, semua panitia dan manajemen Epicentrum yang telah mendukung kegiatan kami,’’ pungkasnya.
Ketua Panitia, Rudi Hidayat senang kalau ada organisasi lain bisa pecahkan rekor aksi kemanusiaan ini. Atau INTI NTB yang mecahkan rekor lagi untuk aksi kemanusiaan donor darah terbesar di masa yang akan datang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.