IKLAN

April 19, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Kodim Loteng Budayakan Gotong Royong Bersama Masyarakat di Lokasi TMMD 

3 min read

Lombok Tengah, lombokhijaunews.com – Anggota Kodim 1620/Loteng Gotong royong  memindahkan batu dan pasir bersama ratusan masyarakat di lokasi TMMD Ke-111 di Dusun Seganteng Bat Desa Aik Bukak Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah, Jum’at (21/5/2021).

Hal itu tampak ketika para anggota Kodim 1620/Loteng yang di pimpin Danramil 07/Batukliang Kapten Chb Heri Susanto melakukan pemindahan Batu dan pasir bersama ratusan warga dusun Seganteng bat mengunakan alat seadanya dijadikan sebagai pondasi pembuatan jembatan penghubung dua dusun yakni, dusun Seganteng Bat dan Dusun Mesoran, sehingga bisa dilalui warga dengan menggunakan kendaraan.

“Gotong royong adalah budaya bangsa warisan nenek moyang yang harus selalu kita lestarikan yang saat ini mulai di lakukan, dengan adanya TMMD ini, masyarakat sangat antusias bersama sama membantu untuk melaksanakan kegiatan,” kata Kapten Heri.

Menurutnya, bahwa, selama kegiatan Pra TMMD berlangsung, warga dusun seganteng bat dan mesoran sangat berantusias sekali, dan banyak membantu anggota yang berkerja dilapangan,

”Sikap warga juga sangat bersahabat dengan anggota dan menunjukkan rasa terima kasih karena desanya mendapatkan program pembangunan jalan melalui TMMD”, ungkapnya.

Terpisah dari itu, Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, membenarkan adanya kegiatan tersebut, dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajarannya dan pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Kades dan perangkatnya serta masyarakat yang telah mendukung kegiatan gotong royong untuk memperlancar pelaksanaan TMMD Ke-111 di Desa Aik Bukak.

Dijelaskan Dandim gotong royong ini merupakan kegiatan bahu-membahu seluruh masyarakat untuk ikut secara bersama-sama dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi secara baik dengan Kodim 1620/Loteng bersama masyarakat.

“Kami selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, pungkas Dandim. (Dr/LHN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.