IKLAN

April 18, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Louncing Percontohan Rumah Tahan Gempa

3 min read

Tanjung, Lombokhijaunews.com – D irektur Pengembangan Tehnologi Industri (PPTI) Kemenristek Brin,Dr.Eng.Hotmantua Daulay,M.Eng.B.Eng.didampingi Kepala Balai Tehnologi Polimer,Badan Pengkajian Penerapan Tehnologi Polimer,Badan Pengkajian Penerapan Tehnologi (BPPT), Dr.Candra Tehnologi, Dr Candra Liza, Wkl.Rektor IV Unram,Yusron Saadu,P.Hd, dan Ketua LPM Unram(Muhammad Ali,P.Hd, Bertemu Bupati dan Wkl.Bupati KLU (H Djohan Syamsu,SH – Dany Karter Febrianto Ridawan,S.T,Eng) menerima kedatangan rombongan Jum’at 9/4 di pendopo Bupati.
Djhan dalam penyampaiannya mengatakan, ini bukan RTG, tetapi midel rumah yang yahan gempa yang bangun srbagai sample,katanya. Rumah model badu ini ditawarkan untuk mempercrpat proses penanganan RTG yang masih banyak di KLU. Rumah ini dibangun dalam waktu cepat dan hanya memakan waktu maksimal 3 Hari. Kalau memang masyarakat menginginka rumah ini tentu pemda akan berkordinasi lagi dengan semua OPD terkat, ungkapnya. Unfuk dimaklumi tambah Djohan rumah ini bukan rumah bantuan gempa tetapi rumah contoh yang dihasilkan oleh para ahli kita.
“Saya tempatkan di sini agar mudah di lihat langsung oleh masyarakat KLU karena tidak jauh jaraknya dengan jalan raya di depan Pendopo 1.
Proses pembnagunannya nggak perlu berbulan-bulan dan cukup dengan waktu 3 hari, katanya.

Sementara Wkl.Bupati KLU, – Dany Karter Febrianto Ridawan,S.T,Eng, ketika ditanya wartawan lombokhijaunew.com seputar konstruksi bangunan mengatakan, ya nanti kita buat tim khusus soaal standar dan kekuatan rumah tahan gempa ini tambahnya. Kita tidak mau putuskan sendiri soal itu, melainkan melibatkan para ahlinya, kata Dany.
Di penghujung sambutan Bupati dan Wkl. Bupati mengucapkan terima kasih kepada bapak menteri dan rombongan seraya mengucapkan mudah-mudahan ini menarik perhatian masyarakat Lombok Utara, tutupnya,(ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.