IKLAN

March 29, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Mi6 adakan Turnamen Catur Antar Kita Plus

3 min read

Mataram – Lembaga Kajian Sosial Politik Mi6 adakan Turnamen Catur Antar Kita Plus pada hari Jumat ( 2/7). Turnamen ini dihajatkan sebagai cara membangun sikap optimisme ditengah badai pandemi covid 19. Selain itu Mi6 menyampaikan pesan agar senantiasa tetap mengedepankan tindakan dan pikiran positif dlm menyikapi dinamika yg terjadi ibarat langkah-langkah taktis dlm permainan bidak catur.

“Yang paling utama dlm turnamen catur mi6 adalah momentum pertemuan/ silaturahmi antar kita agar pencerahan kehidupan tetap terjaga,” ujar Pjs. Direktur Mi6, Lalu Athari Fathullah sekaligus Penggagas Event Turnamen Catur Mi6, Senin ( 28/6 ) .

Selanjutnya Athar mengatakan klasifikasi kepersertaan turnamen catur mi6 diutamakan bukan utk pemain catur profesional karena Mi6 ingin lebih mengedepankan aspek entertain dan kegembiraan antar kita.

“Turnamen Catur ala Mi6 semata-mata tidak mencari kemenangan dan hadiah, tapi ada nilai yg hendak dipesankan yakni, kebersamaan saling memanusiakan,” ujar Athar

Athar melanjutkan untuk up date peserta turnamen mi6 hingga saat ini sdh ada 20 orang yg bersedia ikut, kebanyakkan dari aktivis NGO, Pers , Legislatif , ASN, dll.

“Untuk para pemenang dan semua peserta akan ada hadiah spesial dan unique , doorprize , kaos dan piagam agar ada kenang-kenangan dari Mi6,” imbuhnya.

Pjs. Direktur Mi6 melanjutkan Turnamen Catur ini akan memakai sistem gugur dimana setiap peserta saling berhadapan untuk menentukan pemenang ke babak selanjutnya.

“apabila remis , diulang sampai ada yg kalah. Adapun pecatur yg kalah dibabak kualifikasi, akan ada pertandingan sesama yang kalah dan ada hadiahnya juga,” papar Athar.

Sementara itu info yang berkembang, turnamen catur mi6 mendapat atensi dari Gubernur NTB, Dr Zul yang ingin bertanding dalam laga catur Mi6.

“Saya ikut deh itu main catur ,” tutur Dr Zul seperti di infokan sahabatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.