IKLAN

March 29, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Pangdam IX/Udayana Tinjau Jembatan Kartika Eka Paksi

4 min read

Bima – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanuntak melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Bima untuk meninjau lokasi terdampak bencana banjir bandang yang memutus jembatan di Desa Rade dan Desa Bolo, Senin (26/4/2021).

Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam IX/Udayana didampingi Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Mustafa Kamal.

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengapresiasi kinerja jajarannya dalam penanganan bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bima pada 2 April 2021 lalu.

“Ini merupakan kerja keras kita bersama dalam membantu masyarakat terdampak bencana. Saya sangat mengapresiasi respons cepat personel TNI di lapangan dalam membantu warga yang terdampak bencana, ” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana meninjau langsung lokasi pembangunan jembatan penghubung Desa Rade – Desa Bolo yang dikerjakan satuan Yonzikon 13/KE dan menyatakan kebanggaannya atas capaian dalam penyelesaian pembangunan jembatan tersebut lebih awal.

“Luar biasa dalam hitungan hari, jembatan ini sudah berdiri dan dapat digunakan untuk aktivitas masyarakat. Saya secara pribadi dan atas nama Pimpinan TNI AD mengucapkan terima terima kasih setinggi-tingginya atas capaian ini, ” ungkap Pangdam.

“Kepada Bapak Kasad, saya atas nama seluruh masyarakat di Kabupaten Bima menyampaikan ucapan terima kasih atas respons cepatnya mengirimkan personel dan materiel jembatan ini agar kehidupan perekonomian warga kembali berjalan, ” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem 162/WB beserta jajarannya dan Dandim 1608/Bima beserta seluruh Danramil dan Babinsa yang tanpa kenal lelah sepanjang hari hingga larut malam bekerja tanpa henti.

Pada kesempatan tersebut Mayjen Maruli Simanjuntak menerima penjelasan dari Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani terkait progress pembangunan jembatan yang dilaporkan setiap harinya.

“Selain jembatan di Desa Bolo – Rade ini, personel Yonzikon 13/KE yang dibantu Babinsa dan masyarakat juga memperbaiki dua jembatan lainnya di Desa Woro dan Campa, Kabupaten Madapangga, ” jelas Danrem.

Kehadiran Pangdam IX/Udayana ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Bolo dan Desa Rade.

Warga mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada TNI AD yang dengan cepat mengirimkan bantuan jembatan ini, sehingga aktivitas warga kembali berjalan normal.

Sebelum meninjau lokasi jembatan tersebut tersebut, Pangdam berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh personel dan keluarga besar Kodim 1608/Bima serta mengucapkan terima kasih atas hasil kerja keras dalam penanganan bencana di Kabupaten Bima. (Dr/LHN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.