IKLAN

March 29, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu Ketua DPRD KLU Masa Jabatan 2019-2024.

7 min read

Hari/Tanggal : Rabu, 3 Agustus 2022/ 4 Muharram 1444.

Yang Terhormat, Gubernur Nusa Tenggara barat, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, Ketua Pengadilan Negeri Mataram, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram, Wakil Ketua, unsur pimpinan alat kelengkapan Dewan dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Lombok Utara, Kapolres Lombok Utara, Sdr. Dandim 1606/Mataram, Ketua KPU Kabupaten Lombok Utara, Ketua Bawaslu Kabupaten Lombok Utara,
Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara, Unsur Forkopimda Kabupaten Lombok Utara, Unsur Pimpinan OPD se Lombok Utara, Pimpinan BUMN/BUMD dan Pimpinan Media, hadirin peserta paripurna istimewa yang kami banggakan.

Mengawali pidato ini, mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, tuhan yang maha esa, atas limpahan rahmat dan karunia- nya, pada hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk menghadiri paripurna istimewa DPRD Kabupaten Lombok Utara, dalam upaya senantiasa mengabdikan diri bagi daerah tercinta Lombok Utara.
Perkenankan saya, sebagai orang yang baru saja dimandatkan sebagai ketua DPRD tentu banyak hal baru yang akan saya hadapi. walaupun sebagai anggota DPRD maupun sebagai pimpinan alat kelengkapan dewan telah saya lalui kurang lebih delapan tahun pengabdian di parlemen. melalui proses dinamika demokrasi dan turbulensi yang selayaknya ada di lembaga legislatif.

Izinkan saya, pertama kalinya mengucapkan terima kasih setulus-tulusnya kepada saudara saya kakanda Nasrudin, SH selaku kolega sesama partai gerindra, sesama legislator dan sesama saudara yang dibesarkan oleh spirit yang sama-sama ingin mengabdikan pada daerah, bangsa dan negara. Sudah sepatutnyalah saya akan banyak menerima saran terhadap pengalaman beliau sebagai Ketua DPRD sebelumnya.

Sebagai politisi, mungkin kami sering berpolemik, berdebat, berjibaku berbeda pendapat. Tetapi, perbedaan itulah justru yang memberikan pembelajaran dan mutu demokrasi. untuk bisa lebih bermanfaat, menyuarakan aspirasi masyarakat, menyampaikan kebijakan partai melalui fraksi di parlemen serta bisa menjadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah.

Hadirin yang berbahagia,
Pemerintah daerah Lombok Utara, dengan visi misi dan segala programnya, tentu membutuhkan kerja sama dan interaksi yang harmoni dengan parlemen. begitu pula parlemen menginginkan adanya performa pemerintah daerah yang selaras dengan kehendak rakyat, selaras dengan visi misi daerah, serta selaras dengan kebutuhan pembangunan di berbagai lini. oleh karenanya, semua unsur membutuhkan kerja sama dan relasi yang baik, Instalasi kita bisa, dan kita mesti bisa. untuk membangun Lombok Utara.

Adapun secara singkat yang ingin kami sampaikan dalam paripurna istimewa kali ini adalah sebagai berikut: Pertama, bagaimana kita bisa menyelesaikan rumah tahan gempa yang masih tersisa.

Secara obyektif kita katakan bahwa telah banyak kemajuan usaha pemda untuk menyelesaikannya. Kedua, pemulihan ekonomi setelah pandemi covid yang memerlukan kebijakan holistik, dan komprehensif.

Ketiga, mengantisipasi wabah penyakit mulut dan kuku (pmk) pada ternak sehingga masyarakat tidak khawatir akan mengalami kerugian. Keempat, pembangunan infrastruktur di Lombok Utara yang terlihat nyata perkembangannya perlu didukung untuk kesinambungan dan kemajuan pembangunan.

Saudara bupati dan hadirin yang berbahagia.

Banyak cara masyarakat mengapresiasi pemerintah daerah. dari mulai keluhan, saran, masukan, aspirasi, nasihat, kagum, bangga, lega, maupun hal lainnya.

Kami di DPRD KLU berupaya lebih peka dan ingin memberikan warna parlemen adalah warna Lombok Utara. Di parlemen, kami memang punya warna masing- masing. kendati demikian, warna-warna itulah yang memberikan warna bagi lombok utara, warna bhinneka tunggal ika. pada masa periodesasi ini, semoga relasi antara lembaga legislatif, lembaga eksekutif, lembaga yudikatif dan mitra lembaga lainnya terjalin harmoni.

Terima kasih pula kami sampaikan kepada Hubernur dan Wakil Gubernur nusa tenggara barat, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, Forkopimda Lombok Utara, teman-teman anggota dewan, serta pimpinan Parpol, pimpinan OPD, pimpinan penyelenggara pemilu, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan LSM, pimpinan media dan lainnya yang telah berkontribusi nyata bagi demokrasi di Lombok Utara.

Mengakhiri sambutan pidato paripurna istimewa kali ini. izinkan pula saya memohon maaf, apabila kemarin selama saya mengemban amanah sebagai pimpinan fraksi, pimpinan komisi, serta anggota alat kelengkapan dewan lainnya pernah ada keliru, salah dan khilaf. yakinlah bahwa kita sebagai manusia pasti berkecenderungan pada kebaikan.

Demikian hal-hal yang dapat kami sampaikan pada momentum baik ini. kepada allah swt, tuhan yang maha esa, kita serahkan segala urusan. semoga kita semua diberikan keberkahan dan kesuksesan. aamiin.

Billahitaufiq walhidayah,
wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh om shanti shanti om
nammo buddhaya salam kebajikan.
Ketua, Artadi, S.Sos. (@ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.