IKLAN

April 19, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Pastikan Suasana Ramadhan Tetap Kondusif, Babinsa Kodim 1615/Lotim Aktif Berpatroli

2 min read

Lombok Timur – Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., mengatakan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajarannya terus mengefektifkan patroli malam untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama bulan suci Ramadhan, Minggu (10/4/2022) malam.

Patroli yang dilakukan oleh Babinsa merupakan patroli rutin yang dilakukan setiap malam, bukan hanya pada bulan puasa.

Hal itu dilakukan menurut Amin, selain untuk menjaga kondusifitas wilayah, juga sebagai bentuk komunikasi sosial kepada warga binaan sehingga terjalin hubungan emosional yang baik antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat.

“Jadi patroli ini banyak manfaatnya diantaranya terciptanya situasi wilayah yang kondusif, terjalinnya silaturahmi dan komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat. Informasi dan aspirasi masyarakat juga diperoleh sebagai bagian dari pengumpulan keterangan,” bebernya.

Selain itu, ia juga menyampaikan melalui patroli rutin ini, masyarakat bisa lebih khusyuk menjalankan ibadah sepanjang bulan Ramadhan.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 1615/Lotim itu juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan lingkungan tempat tinggal agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik. (Panji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.