IKLAN

March 28, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Pelaksanan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kota Kendari Berlangsung Selama 4 Hari.

4 min read

Kendari, — Pelaksanan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kota Kendari, Provinisi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini tengah berlangsung, mulai tanggal 6-9 Februari 2022.

Gubernur Sultra, Ali Mazi saat membawakan sambutannya dalam acara pembukaan pameran HPN 2022.

Gubernur sulawesi tenggara, H. Ali Mazi, SH

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengatakan pameran ini rangkaian kegiatan HPN 2022 di Kota Kendari, dan menjadi salah satu event besar pada awal tahun ini.

“Saya berharap agar kiranya para peserta pameran dapat memanfaatkan momentum yang baik ini, sehingga terjadi transaksi jual beli bahkan menjadi hubungan bisnis dan komitmen investasi ke depannya,” bebernya.

“Sembari berharap semoga kita dapat terus meningkatkan sinergi dalam memajukan pembangunan di Bumi Anoa Sultra yang kita cintai bersama,” tukasnya.

Olah kerena itu, kata dia, pameran promosi ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh peserta pameran. Pasalnya, pameran ini sejalan dengan salah satu misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, yakni ingin memajukan daya saing wilayah melalui penguatan ekonomi lokal dan peningkatan investasi.

Berbagai rangkaian HPN 2022 digelar, salah satunya pameran “Promosi Potensi dan Produk Unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta potensi Peluang Investasi Daerah dalam Rangka HPN 2022”.

Lokasi pameran ini berada di eks tugu MTQ Kendari dan dibuka langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, pada Minggu (6/2/2022).

“Pameran ini guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah Sultra, sekaligus mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional (PEN),” tutur dia.

Lebih lanjut, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sultra ini mengharapkan ajang promosi dan pemasaran berbagai produk dan komoditi lokal dapat memicu investasi.

Peluang itu berupa investasi di sektor pertanian, perkebunan, perikanan, pertambangan, industri dan perdagangan maupun pariwisata serta sektor jasa-jasa lainnya di Sultra.

Dalam pameran ini, terdapat 75 stan dengan 66 peserta, yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra, pemerintah kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, perbankan serta stakeholder, pelaku usaha industri besar, IKM, dan UMKM se-Sultra. (@ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.