IKLAN

April 18, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Pembangunan Kantor Bupati KLU Akan Di Mulai 18 Februari 2022 ini.

4 min read

Tanjung, NTB — Pembangunan Kantor Bupati Kabupaten Lombok Utara dimulai tahun ini menghabiskan lahan tanah Pemda 2,332 M² diperkirakan bisa menjadi alternatif pusat Perkantoran Bupati, Dewan Perwakilan Daerah dan kantor lainnya.
Deskripsi umum pembangunan kantor Bupati Lombok Utara pada revisi tata ruang pengganti Perda No.9 tahun 2010 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Lombok Utara,dan rencana detail Tata Ruang.
Master plan utuk lokasi ini berada di kisaran Lapangan Supersemar Tanjung, jadi sangat representatif untuk masyarakat Meranti melakukan aktivitas di sekitar perkantoran.

Bupati Lombok Utara, H Djohan Syamsu,SH,

Hal tersebut disampaikan Bupati Lombok Utara, H Djohan Syamsu,SH, dalam acara konfrensi pers bersama sejumlah awak media, Rabu 2/3 – 2022. Sedangkan anggaran pembangunan kantor Bupati ini menelan anggaran 43 Milyar rupiah.

Pemda klu dibawah kepemimpinan Bupati Djohan bersikeras melakukan pembangunan kantor bupati di tahun 2022 ini, pasalnya jika tidak tahun ini dikerjakan, berat untuk dilaksanakan tahun depan karena alasan pemilihan presiden disertai pileg dan Pilgub pada tahun selanjutnya tentunya membutuhkan anggaran yg sangat besar.

“Kantor bupati ini sudah disetujui DPRD KLU dan menjadi komitmen pemerintah kalau tidak dibangun tahun ini, berat untuk tahun depan karena sudah masuk tahapan tahun politik dan menguras tenaga bahkan anggaran,”pungkasnya.

Djohan mengatakan,memperhatikan beberapa aspek terutama RT dan RW baik nasional, provinsi, kabupaten dan kota terkait dengan prioritas pembangunan, rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) terkait dengan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD).

Pembangunan Kantor Bupati KLU berlokasi disebelah selatan atau belakang RSUD Tanjung pada luasan lahan 2,6 Hektare. Sementara untuk bangunan induk terdiri dari empat lantai dan bangunan sekretariat dibagian belakang terdiri dari dua lantai. Luas total bangunan 2,332 M², sementara lahan tersebut juga akan dilengkapi Landscape (lapangan upacara, tempat parkir kendaraan roda dua dan roda empat, pos jaga keluar dan masuk dan serta sarana lainnya).
Lantai satu terdiri dari ruangan Bupati, wakil Bupati,Sekda,dan ruang rapat khusus. Lantai dua terdiri dari ruang Asisten,1, 2 dan 3, ruang staf Ahli,1, 2 dan 3 serta ruang Arsip. Lantai 3 Musholla. Lantai dasar terdiri dari ruang Kabag,(6 bagian), Kasubag dan Staf.
Sementara Lantai satu terdiri dari Aula Pertemuan, dan ruang Kabag (3 bagian), Kasubag dan Staf.

Tahapan pelaksanaan pembangunan Gedung Kantor Bupati Lombok Utara di mulai tanggal 18 Februari 2022 dan berahir pada 15 Desember 2022. Penyedia jasa kontraktor PT. DAMAI INDAH UTAMA (DIU, KJU Kerjasama Operas). Nilai Konstruksi 43 M. Sementara Konsultan MK (Konsultan Menajemen Konstruksi dan Pengawasan) PT. MOMEN ESTETIKA Consultan Kerjasama Opersi dengan CV. POLA DWIPA CONSULTANT. Nilai Kontrak 1,1 M. (@ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.