IKLAN

April 25, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Pemda Lombok Utara Mulai Pendataan Rumah Masyarakat Terdampak Pelebaran Jalan Nasional.

3 min read

Tanjung, KLU — Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR DKP KLU), memulai aksi pendataan rumah terdampak dan tidak terdampak pelebaran jalan Nasional tahun ini 2022.

Kahar Rizal, ST, MT, Kepala Dinas PUPR DKP KLU.

Kepala Dinas PUPRDKP KLU, Kahar Rizal, ST,MT, saat di temui wartawan media ini Jum’at 17/6-2022, di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya sudah memulai dalam dua hari ini dan akan berjalan sekitar 17 hari kedepan. “Hari ini sosialisasi, atau starting rencana pelebaran,” ujar Kahar Rizal kepada wartawan.

untuk jalan yang akan dilebarkan mulai dari Desa Sambikelen/ Perbatasan Lokok Putek Desa Sambikelen Kecamatan Bayan sampai dengan Desa Pemenang Kecamatan Pamenang Kabupaten Lombok Utara.

Di akuinya desa-desa yang didata berjumlah sekitar 17 desa yang berada di sepanjang jalan Nasional. Saatnya nanti apabila pendataan sudah selesai akan disampaikan hasil pendataan baik langsung kepada masyarakat yang ada di masing masing Desa terdampak maupun melalui media, ujar Kahar Rizal. Oleh karena itu pihaknya belum bisa merespon pertanyaan wartawan terkait jumlah terdampak bangunan pelebaran jalan maupun yang tidak terdampak.

Saat Dinas PUPR DKP KLU, Terjunkan Tim Pendataan Untuk Mendata Rumah Maupun Bangunan Milik Warga Yang Tidak Terdampak dan Terdampak pelebaran Jalan Nasional di Lombok Utara.

Rencananya, kata dia, pelaksanaan pelebaran jalan akan dilakukan dalam kurun waktu tidak lama lagi dan masing-masing sisi jalan 7 meter karena berstatus Jalan Nasional.

“Saat pelaksanaan nanti data bangunan yang perlu dibebaskan akan dipublikasikan,” ungkapnya.

Pendataan rumah terdampak dan yang tidak terdampak di mulai dari Timur yaitu Desa Sambikelen Kecamatan Bayan ke arah barat, mengingat rumah rumah masyarakat tidak sepadat di Kecamatan lain, seperti Kecamatan Gangga, Tanjung dan Pamenang.

Dan ini Sekaligus merupakan informasi kepada warga di 17 Desa terdampak yang belum mengetahui informasi pelebaran jalan Nasional di Kabupaten Lombok Utara ini. (@ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.