IKLAN

March 28, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Peserta Turnamen Catur Mi6 ajukan protes saat pengambilan slot undian

5 min read

Mataram – Pengambilan Slot Undian tentukan Lawan Tanding Turnamen Catur Mi6 kemarin sore, Kamis ( 1/7 ) diwarnai protes sejumlah peserta. Hal ini berawal dari adanya sistem bye yang dianggap peserta kurang adil.

Selain itu hasil pengambilan slot undian tentukan lawan tanding tidak mencerminkan rasa keadilan buat peserta underdog yang harus berhadapan dengan calon kuat dibabak awal.

“Kenapa saya dibabak awal harus bertanding dengan calon kuat favorit juara turnamen catur mi6, Agus Marta Hariyadi ?, ” protes Ketua KNPI Lombok Timur Taufik Hidayat yang juga Mantan Ketua PKC PMII NTB.

Taufik Hidayat menganggap panitia catur mi6 tidak memahami kondisi psykologisnya ketika harus berhadapan langsung dng Agus Marta Hariyadi. Padahal dirinya ingin berlaga dibabak selanjutnya.

“Lho saya kok berhadapan dengan Agus Marta dibabak awal, padahal saya yang bayarin uang pendaftarannya. Cilaka ini ,” ujarnya Taufik dengan senyumnya yang khas.

Sementara itu peserta dari Loteng , Murdan Jaye sempat komplain panitia terkait adanya beberapa peserta turnamen dapat bye dibabak awal.

“Pak Dir kenapa banyak peserta yang dapat bye, sementara saya harus bertarung dibabak awal ?, ” ucap Murdan dengan wajah lugu dan polosnya.

Terhadap aspirasi protes tersebut akhirnya diselesaikan dengan happy ending yakni tetap mematuhi hasil undian tersebut sembari melihat perkembangan selanjutnya.

*Partai Bigmatch diawal Turnamen Catur*

Sementara itu diprediksi turnamen catur mi6 akan berlangsung seru dan menarik. Hal ini karena adanya partai BigMatch justru terjadi diawal pertandingan yang memakai sistem gugur.

Misalnya Ketua Percasi NTB, HM Samsul Luthfi yang juga anggota DPR RI dapil Lombok dari Partai Nasdem berhadapan Ali Ustman Ahim yang juga Sekjend Partai Gerindra NTB.. Gubernur NTB , Dr dibabak awal akan bertarung melawan Lahmudin Blank, aktivis HBK Peduli. Sementara itu Bidpropam Polda NTB, Kombes Pol Awan justru mendapat bye dibabak awal.

“Saya berjanji akan menampilkan seni bermain catur yang menarik dan menawan melawan Pak Pi ( panggilan akrab Ketua Percasi NTB ) sore ini ,” kata Ali Ustman Ahim.

Selanjutnya Lahmudin Blank menganggap suatu kehormatan buat dirinya bisa bertanding catur dengan Gubernur NTB, Dr Zul.

“Moment nanti sore akan menjadi kenangan yang indah dalam hidup saya,” tutur Lahmudin.

Selanjutnya Penggagas Turnamen Catur Mi6, Lalu Athari Fathullah mengucapkan terima kasih atas atensi dan dukungan kerjasama dari Gubernur NTB , PT. Bank Bank , Sirra Prayuna Syndicate dan Percasi NTB untuk terselenggaranya Turnamen Catur Mi6 ini.

“Mi6 menyampaikan terima kasih atas atensi dan support sejumlah pihak terselenggaranya Turnamen Catur ini,” papar Athar sembari menambahkan sponsor Turnamen Catur mi6 yakni Bank NTB, Sirra Prayuna Syndicate dan Percasi NTB.

Sementara itu Gubernur NTB dan Ketua Percasi NTB dijadwalkan menghadiri dan membuka Turnamen Catur Antar Kita Plus, Jumat sore ( 2/7 ) pukul 14.00 Wita di sekretariat Mi6 , Jl Ciamis B6, BTN Taman Indah.

“Barusan ini dari protokol kantor Gubernur datang ke arena turnamen catur untuk memastikan lokasi acaranya nanti sore,” Kata Direktur Mi6, Bambang Mei F yang akrab disapa didu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.