IKLAN

June 25, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Petahana Mohan Dibayangi Figur Muda di Pilwalkot Mataram

4 min read

MATARAM – Tensi politik Pilkada atau Pilwalkot Mataram 2024, belum terlalu menggeliat layaknya Pilkada Gubernur dan Wagub NTB tahun ini. Publik sepertinya tergiring opini bahwasannya petahana Walikota Kota Mataram H Mohan Roliskana bakal tampil tanpa lawan dalam kontestasi lima tahun kepemimpinan di Kota Mataram.

Namun belakangan, sejumlah figur muda mulai muncul. Bukan hanya mendaftar ke sejumlah partai politik, mereka juga dengan tegas menyatakan serius maju menjadi pesaing Mohan di Pilwalkot Mataram 2024.

“Saya sudah bertemu dengan Ahda (H Badrutamam Ahda) dan juga dengan Weis (Weis Arqunaini), dan beberapa figur muda lainnya. Dan figur muda ini siap meramaikan Pilwalkot Mataram,” kata politikus muda PKS, H Karman BM, Jumat 7 Juni 2024 di Mataram.

Karman menilai, Kota Mataram memiliki banyak figur muda potensial yang layak maju di Pilkada Kota Mataram, dan berkompetisi dengan petahana H Mohan Roliskana.

Hal ini sekaligus mematahkan opini publik bahwa H Mohan Roliskana bakal tampil di Pilwalkot Mataram tanpa ada tandingan yang sepadan dan mumpuni.

“Ada cukup banyak figur muda baik dari kalangan politisi, aktivis, dan pengusaha yang layak maju dan memimpin Kota Mataram,” tegasnya.

H Badruttamam Ahda, misalnya. Putra Wali Kota Mataram periode 2010-2015 dan 2016-2021 (Alm) H Ahyar Abduh itu dikabarkan bakal maju di Pilwalkot Mataram 2024.

“Ahda potensial, pengalaman politiknya juga bagus. Ahda pernah bertarung di Pilwalikot Mataram 2020 silam berpasangan dengan HL Makmur Said,” jelas Karman.

Kemudian, lanjut Karman, ada politisi muda Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Weis Arqunaini yang sudah menyatakan siap melaksanakan rekomendasi partainya untuk maju di Pilwakot Mataram.

“Weis ini putra Ketua DPW PPP NTB H Muzihir. Dia juga sangat potensial di Pilwalkot Mataram. Belum lagi yang lain. Artinya Mataram ini kaya figur muda yang siap bertarung di Pilkada tahun ini,” katanya.

H Karman BM menegaskan, dirinya pun siap tampil dan ikut berkompetisi di Pilwalkot Mataram tahun ini. Sepanjang hal tersebut merupakan perintah dan tugas dari partainya.

“Kalau saya ditanya, siap atau tidak?. Jawabannya pasti siap, selama itu merupakan perintah dan ditugaskan oleh partai saya, PKS,” tegas aktivis nasional asal Kota Mataram ini. (LHN-02) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.