IKLAN

iklan

Screenshot_20200810_112732_com.whatsapp
Screenshot_20200810_114739_com.whatsapp
Screenshot_20200810_114758_com.whatsapp
May 19, 2022

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Plt. Sekda Pimpin Rapat Optimalisasi Kegiatan LATSITARDA XLII Di KLU.

4 min read

Tanjung, (KLU) — Setelah dilakukan pertemuan koordinasi pendahuluan terkait rencana pelaksanaan Kegiatan LATSITARDA XLII di Kabupaten Lombok Utata 2022, Hari ini Rabu 27/4, bertempat di Aula Sekda KLU berlangsung pertemuan dalam mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan LATSITARDA XLII 2022 dan di sebarkan di sejumlah wilayah Kabupaten Lombok Utara.
Rapat yang pimpin Plt, Sekda, Anding Dwi Cahyadi, S.STP, MM yang di dampingi Asisten 1, Drs, H Raden Nurjati.

Anding Dwi Cahyadi, S.STP, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara.

Sekda Kabupaten Lombok Utara, Anding Dwi Cahyadi, S.STP, MM mengawali penyampaiannya mengatakan, Kegiatan LATSITARDA ini merupakan kegiatan integrasi antara AKMIL, AKPOL, AAL, AAU, Praja IPDN dll.

Bertujuannya untuk memperkenalkan semua taruna dan mendidik mereka untuk membaur denga masyarakat. Kegiatannya dalam bentuk fisik dan non fisik, seperti perbaikan jalan, penyuluhan mengenai stunting dan pernikahan anak usia dini serta pemberdayaan UMKM, termasuk kegiatan pisik lainnya.

“Latsitarda Nusantara adalah momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri dan masyarakat serta sebagai sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air dan semangat integrasi para taruna, serta kemanunggalan dengan masyarakat, ucapnya.

Asisten 1, Drs H Raden Nurjati menambahkan, Kegiatan Latsitarda nusantara rencana akan digelar selama satu bulan mulai dari bulan Mei hingga Juni 2022 di Pulau Lombok maupun Sumbawa dan Kegiatan tersebut rencananya akan digelar untuk yang ketiga kalinya di provinsi Nusa Tenggara Barat, dimana NTB sebelumnya pernah menjadi pusat penyelenggaraan Latsitarda Nusantara pada tahun 1995 dan 2012.

“Tentu menjadi kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat NTB, khususnya Kabupaten Lombok Utara selaku tuan rumah.

Pemerintah daerah harus bisa memanfaatkan para taruna yang akan melakukan kegiatan fisik dan non fisik dimana sasaran fisik meliputi perbaikan rumah ibadah, perbaikan fasum, pos kamling dan MCK umum, pembersihan drainase, perbaikan rumah tidak layak huni dan perbaikan / pengaspalan jalan /pavingisasi.

Sedangkan sasaran non-fisik meliputi riset sosial, penyuluhan Covid-19, Narkoba, kesehatan, penguatan desa/kampung tangguh, penanaman nilai juang, pengenalan Akademi TNI dan Akpol, pelatihan drum band dan anjangsana kepada tokoh agama serta tokoh masyarakat, tutur Asisten 1, Raden Nurjati dalam rapat Rabu, 27/4 – 2022.

Plt Sekda, Anding Dwi Cahydi menegaskan, “Pada prinsipnya, Pemerintah daerah KLU dan stakeholder telah melaksanakan peninjauan baik lokasi penginapan yang akan digunakan para taruna/pembimbing maupun lokasi kegiatan fisik ataupun non fisik dan telah siap mendukung dan menfasilitasi selama kegiatan taruna/Taruni Latsitarda di Kabupaten Lombok Utara.
Khusus untuk di Lombok Utara akan di mulai dari tanggal 14 mei sampai dengan 11 juni, dengan jumlah 233 taruna/taruni dan 39 pendamping, total 272, tutupnya.(@ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.