IKLAN

April 18, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Polda NTB Salurkan Bantuan Sosial Untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia.

3 min read

Lombok Tengah, NTB – Polda NTB secara penuh semangat melaksanakan misi Polri yang Presisi, dengan menginisiasi program bantuan sosial yang menyentuh langsung kepada khususnya penyandang disabilitas dan lansia.

Acara ini berlangsung di Mapolres Lombok Tengah, Rabu (31/5/2023), kolaborasi yang erat antara Polda NTB dengan Kementrian Sosial RI dalam program bertajuk “Peduli Sosial untuk Merajut Kebersamaan”.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman A. Syarifuddin, S.I.K., M.H. menuturkan, dalam upacara yang berlangsung khidmat Kapolda NTB dengan tulus menyerahkan bantuan sosial kursi roda kepada 84 warga.

“Bapak Kapolda NTB berharap bantuan itu dapat meringankan beban yang mereka rasakan, karena kita semua memiliki tanggung jawab untuk saling peduli dan menjadi pelayan yang lebih baik,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut beberapa para tokoh penting, termasuk Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kemensos RI, PJU Polda NTB, Bupati Lombok Tengah serta anggota FKPD Lombok Tengah.

“Keberadaan tokoh penting ini menunjukkan dukungan penuh, terhadap inisiatif Polda NTB dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kabid Humas.

Disebutkan, melalui kerjasama yang baik dengan Kemensos RI, Polda NTB dapat memberikan perhatian khusus kepada masyarakat penyandang disabilitas dan lansia di Provinsi NTB.

“Ini merupakan wujud nyata dari perhatian Pemerintah Pusat terhadap kehidupan mereka,” ucap Kombes Arman.

Dijelaskan, dengan adanya bantuan itu diharapkan kehidupan para penerima manfaat mengalami perubahan yang signifikan.

“Polda NTB berkomitmen untuk terus menjalankan program-program sosial, yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat serta menjaga kebersamaan dan solidaritas di antara seluruh lapisan masyarakat,” bebernya.

Inisiatif Polda NTB ini tidak hanya mencerminkan kepedulian, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap masyarakat. (@lbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.