IKLAN

March 29, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Polres Lombok Barat Tangani Cepat Kasus Kecelakaan Lalulintas di Lembar.

4 min read

Lombok Barat, NTB — Jajaran Polres Lombok Barat, Polda NTB menyampaikan duka yang mendalam, atas musibah kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia, Kamis (12/5/2022).

Kecelakaan lalulintas antara Mobil Bus dengan Sepeda Motor Jupiter di Lembar. Tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Lembar Lombok Barat atau di Depan Kantor Desa Jembatan Gantung Lembar Lombok barat.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman, SH membenarkan peristiwa ini.

“Jajaran Unit Gakkum Sat Lantas Polres Lombok Barat telah menangani kasus kecelakaan Lalulintas ini dengan baik. Dan atas peristiwa ini kami mengucapkan rasa belasungkawa yang sangat mendalam terhadap korban,” ungkapnya.

Dari peristiwa ini, pihak keluarga korban menerimanya sebagai musibah. Menurut pihak keluarga musibah adalah musibah memang tidak bisa dihindari.

“Pihak keluarga menerima dengan lapang dada, dan menganggap ini sebagai musibah. Dari kita juga telah melakukan berbagai upaya dalam membantu pihak korban” lugasnya.

Ini terlihat dari Tindakan yang telah jajarannya lakukan, mulai dari kesigapan dalam melakukan penanganan pertama di Tempat Kejadian perkara (TKP).

Kemudian, langsung mengantar korban ke Rumah Sakit Tripat Gerung, untuk sesegera mungkin mendapat penanganan medis.

Saat itu juga mengidentifikasi korban serta menghubungi keluarga korban, dan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Yang mana akibat kecelakaan lalulintas tersebut mengakibatkan penumpang sepeda motor Jupiter meninggal dunia.

“Kami bersama Jasa Raharja, secepat mungkin memberikan santunan. Selain itu juga kami bersama pengemudi bus mendatangi kediaman keluarga korban, menyampaikan belasungkawa dan menyerahkan santunan,” terangnya.

Musibah kecelakaan lalulintas ini bermula dari stang sepeda motor Jupiter bebenturan dengan bus di TKP. Pada saat itu kedua kendaraan sama-sama datang (searah) dari arah barat ke timur atau dari arah Lembar menuju arah Gerung.

Adapun identitas korban kecelakaan lalulintas ini, antara lain pengendara sepeda motor Jupiter berinisial Amak MU (60) asal Desa Jembatan Kembar Timur Kecamatan Lembar. Amaq MU mengalami luka lecet di tangan kiri dan sedang mendapatkan perawatan medis di RSUD Tripat Lobar.

Untuk penumpang sepeda motor Jupiter berinisial Inaq MU (60), alamat sama dengan Amaq MU, meninggal dunia di TKP, sedangkan pengemudi Mobil BUS inisial BJ (54) asal semarang Jawa Tengah.

“Sekali lagi kami dari Pihak Kepolisian juga mengucapkan rasa belasungkawa yang mendalam, kepada pihak keluarga agar diberikan ketabahan menghadapi musibah ini,” ucapnya.

Perkembangan terkini, Polres Lobar ikut melaksanakan sholat jenazah dan pemakaman sebagai bentuk kepedulian dan rasa belasungkawa. (@lbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.