IKLAN

iklan

Screenshot_20200810_112732_com.whatsapp
Screenshot_20200810_114739_com.whatsapp
Screenshot_20200810_114758_com.whatsapp
July 3, 2022

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Program Perjalanan Wisata Pengenalan Destinasi Prioritas Untuk Pasar Nusantara.

4 min read

Tanjung, KLU — Pasar Nusantara yang digelar selama dua hari di Desa Senaru Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara dilaksanaka pada hari Rabu (17 – 18/5 – 2022)

Program ini di ikuti oleh 34 orang perwakilan dari desa wisata yang di bentuk oleh kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif dimana salah satu peserta yang lolos pada seleksi di tingkat Nasional adalah Desa Senaru Bayan sebagai peringkat ke 50 besar ADWI 2021.

Tujuan utama program tersebut untuk mengetahui kesiapan Desa Wisata menyambut Wisatawan yang akan berkunjung.

Kedatangan tim perjalan wisata pengenalan Destinasi prioritas untuk pasar Nusantara di Desa Wisata Senaru kepala Desa Senaru, Raden Akria Buana beserta stap dan gegerok Tandak SMAN 2 Kecamatan Bayan di halaman Kantor Desa Senaru.

Dalam kesempatan ini kepala Desa Senaru memaparkan potensi-potensi yang ada di desa wisata Senaru yang mulai ramai dikunjungi wisatawan setelah pemberlakuan batasan PPKM Covid 19.

Desa Senaru yang kini juga kedatangan Latsitarda Nusantara XLII sedang berlangsungnya kegiatan gotong royong, yang di koordinir oleh Polda NTB, Bhabinkamtibmas Desa Bayan Bripka Nur Ipansyah bersama Taruna Satlat-1/Macan Latsitarda Nusantara XLII Rabu 18/5 – 2022. Membersihkan semak semak yang menetupi badan jalan dan mengganggu menganggu pemandangan berwisata.

Selain melibatkan taruna Latsitarda kegiatan tersebut juga melibatkan masyarakat di area permukiman setempat.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta S.IK.,MH. Melalui Kasi Humas Polres Lombok Utara IPDA Made Wiryawan Sh. menyampaikan kegiatan ini sudah menjadi Program dari bhabinkamtibmas maupun dari taruna Latsitarda, dengan harapan dapat memupuk integritas antara Polri dan Taruna Latsitarda dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud integritas dengan masyarakat, terlebih lagi kegiatan ini di ikuti oleh Taruna yang melaksanakan Latsitarda dan masih dalam masa akhir pendidikan untuk membiasakan diri berbaur dengan masyarakat”,ungkapnya.

Kasi Humas Polres Lombok Utara juga menambahkan kegiatan seperti ini di harap terus di laksanakan sebagai wujud kepekaan Polri terhadap potensi-potensi kerawanan atau Polis Hazard ( PH ) yang bisa menjadi Ancaman Faktual (AF ) untuk mengantisifasi gangguan nyata (GN) yang ada di masyarakat.

“Kedepan tentu kita harap kegiatan seperti ini bisa terus di laksanakan sebagai wujud Polri selalu hadir dalam setiap potensi kerawanan yang ada di masyarakat”tambahnya. (@ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.