IKLAN

April 19, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Puluhan Perwakilan Pelaku Pariwisata di Tiga Gili Hearing Ke Kantor Bupati Lombok Utara.

5 min read

Tanjung, KLU — Puluhan para pelaku Wisata dari 3 Gili datangi Kantor Bupati Lombok Utara, Mereka diterima langsung Wakil Bupati Lombok Utara, Asisten II, Polres Lotara, Kadispar Provinsi NTB, Sahbandar UPP Kelas II Pamenang dan Kadis Perhubungan KLU di aula Sekda Kabupaten Lombok Utara Selasa 18/10-2022.

Sekitar jam 10.15 berlangsung penyampaian maksud dan tujuan kedatangan mereka yang dilanjutkan dengan diskusi panjang seputar
penyelesaian sengketa antara
Koprasi Karya Bahari (KKB) dengan Kapal Cepat Bali – Gili Terawangan, Kabupaten Lombok Utara.

Mereka menuntut peninjauan kembali Surat Edaran (SE) Nomor : 043/447/…. Tertanggal 06 Oktober 2022 yang di tujukan Kpd, Yth UPP Kelas II Pamenang.

Kedatangan para pelaku pariwisata ini didampingi L. Kusnawan, Ahmad – Asosiasi Ahli, Pak Sam Safriel owmer Samba Vila, Alwi Royal Villa Karang sebagai perwakilan dari Assosiasi.

Tak hanya itu, beberapa perwakilan Manager asing juga hadir yaitu, Vicky Hanoy – Pearl of Trawangan, Paolo dari Kaleydo Villa, My Mates Place dll.

Berikut pernyataan salah seoran Manager Vicky Hanoy yang disampaikan dalam bahasa asing.

Terjemahan – LIHAT YA GILI!!! Ungkap Viki Hanoy …

Baru saja saya bersama keluarga menghabiskan 4 malam yang luar biasa di Gili Terawangan, saya tidak bisa membicarakan area ini lebih tinggi lagi.

Kami ingin kembali tahun depan, sayangnya ini tidak akan terjadi sekarang di bawah sistem baru ini. Sebagai turis, saya pikir ini cukup konyol karena mereka membuat turis melompat ke salah satu kapal yang penuh dan dengan bagasi rata-rata 15-20 kilogram berat ekstra mungkin membebaninya dan menyebabkan bencana!!

Saya dapat memahami logika meskipun memberikan manfaat ekonomi kepada operator transfer lain tetapi ketika wisatawan paling baik memiliki bagasi rusak atau basah kuyup oleh ombak, saya rasa itu saja akan menunda mereka datang …

Sayangnya saya tidak akan kembali dengan sistem ini dan tidak akan merekomendasikan teman saya di Australia karena ini adalah praktik atau uji coba yang tidak aman di mana Pemerintah akan memainkan roulette Rusia yang mempertaruhkan nyawa orang kelebihan beban praktik tidak aman di laut..

Ini memiliki judul negatif bencana manusia yang tertulis di atasnya, yang dapat mempengaruhi kehidupan keluarga tidak hanya korban yang tidak bersalah dan kemerosotan ekonomi bagi ekonomi pulau setempat.

Saya mengerti bahwa penduduk Lombok Utara menggunakan mode transportasi ini, saya pribadi akan merasa baik-baik saja bepergian antar pelabuhan tetapi dengan turis yang penuh dengan barang bawaan, saya tidak akan melakukannya!!

Ini membuat saya merasa sangat sedih untuk perdagangan Pulau Turis ini, kata Viki Hanoy.

Hearing tidak menuai hasil, dan Wabub Danny Karter berjanji akan mencari format baru melalui diskusi dalam waktu yang tidak lama lagi, mengingat Bupati, H Djohan Syamsu masih di Jakarta dalam rangka tugas. (@ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.