IKLAN

March 1, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Rayon Badaruddin Komisariat Al-Huda Bagu Cabang Lombok Tengah, Gelar Pelantikan sekaligus Mapaba 2023/2024.

3 min read

Lombok Tengah, – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia komisariat Al- Huda Bagu Masa Khidmat 2023-2024 dan laksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) 29/11/2023.

Agenda diawali dengan ketua panitia acara menyampaikan tujuan MAPABA yakni bertujuan terlaksanakannya program amanah Anggaran Dasar (AD) dan membentuk anggota mujtahid yang berkualitas dan berkeyakinan terhadap organisasai mahasiswa PMII di Lombok Tengah.

Acara selanjutkan di lanjutkan dengan pelantikan pengambilan sumpah dan pembacaan surat keputusan pengurus rayon Badaruddin yang diwakili Sekretaris Umum PC PMII lombok tengah Muhammad Hendi yang sekaligus membaca sumpah pelantikan oleh Ketua umum PC PMII Lombok Tengah Dita putra, kemudian dalam pelaksanaan Mapaba dilaksanakan oleh Rayon Badaruddin Komisariat Al-Huda Bagu, Cabang Lombok Tengah.

Dalam sambutannya pada agenda tersebut Ketua PC PMII lombok tengah L. Dita putra menyampaikan bahwa rayon Badaruddin harus konsisten menjalankan proses kaderisasi, untuk bagaimana caranya menjadikan PMII sebagai organisasi kaderisasi terbesar disetiap jenjang kepengurusan.

“Dalam hal kaderisasi PMII harus lebih semangat, saya percaya bahwa kalian bisa untuk terus menjalankan amanah organisasi, sebagai pengurus cabang kita senantiasa siap membantu dan mengajarkan apa yang menjadi kebutuhan kaderisasi dari PMII itu sendiri.” tegasnya.

Sementra Ketua Rayon Badaruddin Komisariat Al – Huda Bagub berharap, semoga dengan diadakannya jenjang pengkaderan formal MAPABA di Rayon Badaruddin nantinya, tentu semakin memperkokoh dan memperkuat metode berfikir mahasiswa dalam organisasi.

Lebih lanjut Ketua komisariat Al – Huda bagu mengatakan “Mapaba merupakan tahap awal mahasiswa yang akan bergabung dengan organisasi PMII. Setelah Mapaba, mahasiswa akan di kader melalui Pelatihan Kader Dasar (PKD). Tidak semua peserta Mapaba akan sampai pada jenjang PKD, sebab PMII adalah organisasi kader yang tidak mengutamakan jumlah anggota, namun kader yang berkualitas yaitu siap mengabdi dalam situasi dan kondisi apa pun.” Tutupnya. (@lbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.