IKLAN

April 19, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Reboisasi Mata Air Untuk Masa Depan KLU

3 min read

Tanjung, Lombokhijaunews.com – Sekitar tiga titik sumber mata air di wilayah Desa Bentek Kecamatan Gangga, Kabupatrn Lombok Utara 16/5, dilakukan penanaman dalam rangka perlindungan sumber mata air dan pelestarian alam serta lingkungan. Tiga sumber mata air yaitu, Hutan Adat Baru Murmas, Hutan Adat Kalipucak Dusun Lonang dan Hutan Adat Dusun Buani
Desa Bentek Kecamatan Gangga- KLU.
Panitia pelaksana Attasilani (Rohaniwan Perempuan), atas nama Organisai Astinda(Attasilani Therawada Indonesia).
mengucapkan terima kasih pula atas “Kerja Sama” dengan Organisasi Pemeehati Alam dan Lingkungan (OPAL -KLU), Perhimpunan Indonesia Tionghoa dan UPT Sahbandar Pamenang KLU yang telah turut serta langsung sejak kemarin mengantarkan bibit hingga hari ini, ungkap Attasilani.
Kami berharap ada kerja sama berikutnya dalam kegiatan lingkungan, sosial serta kegiatan kemanusiaan lainnya pada waktu yang berbeda tentunya, tutur Attasilani.

Senada dengan YM.Bhante (Saccadhammo), Selaku ketua Vihara Buddhavangsa Lenek mengatakan,
“Kegiatan reboisasi perlindungan sumber-sumber mata air di sekitaran kita penting dilakukan, karena menjamin kehidupan semua mahluk hidup sebagaimana yang di ajarkan Sang Budha Gautama” kata YM.Bhante, di depan umatnya.
Ia juga mengucapkan “Apresiasi dan terima kasih tiada terhingga kepada semua pihak yang turut membantu pelaksanaan kegiatan reboisasi penanaman yang di selenggarakan Minggu 16/5 – 2021 hingga berjalan baik,tuturnya.
Mengahiri penyampaian ketua panitia pelaksana Attasilani membagikan sejumlah ratusan vibit yang terdiri dari bibit Durian, Lengkeng, Kedondondong, Rambutan, Nangka, Jambu Biji, untuk halaman masing Vihara dan Bibit pohon berupa, Gaharu, Jati Putih Sengon dan Kenari di tanam pada sumber sumber mata air di tiga likasi berbeda.ang/Lhn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.