IKLAN

iklan

Screenshot_20200810_112732_com.whatsapp
Screenshot_20200810_114739_com.whatsapp
Screenshot_20200810_114758_com.whatsapp
July 3, 2022

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Safari Ramadhan Ajang Silaturrahmi Juga Serap Aspirasi Masyarakat.

5 min read

Tanjung, KLU — Tim I (satu) Pemda kabupaten Lombok Utara (KLU) dipimpin oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH. Kali ini bertempat di Masjid As-Sabirin Dusun Busur Desa Rempek Darussalam, Senin (18/4). Kegiatan Safari Ramadan malam ke-17 ini diikuti oleh Wakapolres Lotara Kompol Samnurdin SH, para Kepala OPD, Kepala Samsat Tanjung H. Irnadi Kusuma SSTP beserta unsur-unsur lainnya.

Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu SH.

Bupati Djohan dihadapan jama’ah Masjid As-Sabirin mengatakan tragedi dua bencana besar telah melanda daerah yaitu gempa bumi 2018 yang meluluhlantakkan rumah dan fasilitas umum di KLU yang sampai sekarang pembangunannya belum tuntas. Selain itu bencana non alam Pandemi Covid-19 ditahun 2020 yang hingga kini masih berdampak pada semua sektor kehidupan berdaerah seperti pendapatan daerah menurun drastis dan akibat-akibat yang lainnya.

“Saya merasa lebih berat menjadi kepala daerah sekarang ketimbang yang dulu, namun berkat dukungan dan kekompakan masyarakat sedikit demi sedikit persoalan yang ada bisa kita tuntaskan,” ujarnya.

Dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah, pihaknya telah menyusun perencanaan pembangunan baik saat ini maupun beberapa tahun mendatang.

Lebih lanjut, kata orang nomor satu di KLU ini, suksesnya 10 Desa Pemekaran di KLU menjadi definitif memotivasi beberapa desa yang lain mengusulkan diri untuk mekar.

“Ada sekitar 25 desa baru yang menginginkan pemekaran,” jelasnya.

Dana yang dikelola oleh pemerintah desa saat ini begitu besar seperti di Desa Rempek Darussalam 2,8 M. Suatu angka yang lebih besar dari dana yang dikelola oleh Pemerintah Kecamatan Gangga. Besarnya dana ini tentu dalam pengelolaannya diharapkan Pemdes setempat bisa memanfaatkan dana tersebut untuk pembangunan di desa.

“Harapan dan aspirasi dari pemerintah desa dan masyarakat di sini berkaitan dengan fasilitas jalan dan masjid kami tampung,” jelas bupati.

Kompol Samnurdin SH, Wakapolres Lombok Utara.

Wakapolres Lotara Kompol Samnurdin menyampaikan sebagai orang baru yang diamanahkan bertugas di KLU, pihaknya mengapresiasi masyarakat dan seluruh pihak yang telah bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Hal tersebut terlihat dari kejahatan konvensional sangat minim terjadi.

“Peran masyarakat Lombok Utara dalam menjaga situasi Kamtibmas sangat luar biasa,” ucapnya.

Muliadi, Kades Rempek Darussalam.

Dalam kesempatan itu pula, Kades Rempek Darussalam Muliadi menyampaikan harapan kepada pemerintah daerah dalam kaitan desanya yang baru di KLU agar Pemda memberikan perhatian yang lebih besar.

Menurutnya, Desa Rempek Darrusalam sendiri memiliki ruas jalan yang menghubungkan beberapa desa tapi kondisinya rusak dan beberapa ruas jalan tampak belum di aspal.

“Harapan kami di tahun 2023-2024 jalan-jalan yang ada di desa kami ini bisa teraspal guna memperlancar ekonomi masyarakat,” harapnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih pada Pemda yang telah menunjuk Masjid As-Sabirin sebagai Lokasi Safari Ramadan 1443 H.

Kegiatan berlangsung khidmat, diakhiri dengan penyerahan bantuan untuk Masjid As-Sabirin dari Baznaz KLU oleh Bupati Lombok Utara dilanjutkan dengan vaksinasi. (@ng).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.