IKLAN

April 19, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Garap Program Semenisasi

3 min read

Belu NTT, lombokhijaunews.com – Salah satu upaya pembinaan teritorial yang dilakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur yakni semenisasi seperti yang dilakukan oleh Pos Nunura di bawah pimpinan Danpos Sertu Eko Satriadi.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro saat melihat langsung salah satu rumah milik Kasiran alias pak Ditur (50) warga Dusun Sakafini Desa Tohe Kecamatan Raihat yang sedang direhab oleh Pos Nunura mengatakan selama melaksanakan tugas di Kabupaten Belu, pihaknya akan berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat perbatasan khususnya wilayah sektor timur.

Adapun program yang akan dikerjakan saat ini hingga beberapa bulan kedepan yakni semenisasi dengan memberikan bantuan semen minimal 10 sak kepada para pemilik rumah tidak layak huni di masing-masing pos berdasarkan penilaian dari Danpos.

“Semenisasi ini mungkin tidak untuk semua karena Satgas juga memiliki batas kemampuan, namun ada skala prioritas dengan beberapa kriteria yang menurut penilaian dari Danpos layak untuk diberikan bantuan,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan semen, Satgas juga memberikan bantuan lainnya seperti batako, tenaga dari pos dan lainnya.

Diterangkannya, sampai dengan saat ini ada sekitar lima pos yang sudah mengajukan semenisasi diataranya Pos Nunura, Pos Turiscain, Pos Lakmars.

“Terkait dengan semenisasi ini, kami akan berusaha semampunya sehingga rumah lebih layak untuk ditempati dan pemiliknya bisa memikirkan kebutuhan hidup yang lain,” tandasnya.

Sementara pemilik rumah Kasiran mengucapkan terimakasih kepada Satgas yang telah memberikan perhatiannya kepada keluarganya dengan membantu menyumbangkan puluhan semen dan batako hingga kayu sehingga rumah berukuran 4 x 6 meter masih dalam proses pembangunan.

Bapak dua anak itu juga berharap dan berdoa agar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY selama melaksanakan tugas di wilayah perbatasan berjalan aman, lancar dan sukses. (Dr/LHN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.