IKLAN

March 29, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Sidak Gudang Oksigen, Danrem 162/WB : “Ada Peningakatan Permintaan Dari Rumah Sakit Selama Pandemi Covid-19”

5 min read

Lombok Barat – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan bersama Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm dr. Gusti Nengah Gede Kartika, Sp.am., mengecek ketersediaan oksigen di PT. Samabayu Mandala Lombok Samator jalan Giri Tembesi nomor 1 Dusun Gumesa Utara Desa Giri Tembesi Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat, Minggu (25/7/2021).

Kehadiran Danrem 162/WB bersama rombongan diterima Manager PT. Samabayu Mandala Samator Lombok Arif Yasin beserta staf dan berbincang-bincang tentang ketersedian maupun kebutuhan oksigen pada pandemi Covid-19 untuk wilayah NTB khususnya Lombok dan berbagi Sembako kepada perwakilan karyawan dan bingkisan kepada Manager PT. Samabayu Mandala Lombok Samator.

Usai melaksanakan pengecekan, Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan keberadaannya di PT. Samabayu Mandala Samator Lombok dalam rangka mengecek ketersediaan dan kesiapan tabung oksigen pasien Covid-19 yang sedang di rawat di Rumah Sakit.

Hal itu menurutnya, sengaja dilakukan untuk mengantisipasi ketersediaan oksigen mengingat permintaan di beberapa daerah di luar NTB meningkat dan ternyata di NTB khususnya di Lombok juga mengalami hal yang sama.

“Tadi dari penjelasan pak Manager (Arif Yasin, red) bahwa permintaan oksigen di Lombok meningkat, biasanya sekitar 200 tabung meningkat menjadi 400 tabung oksigen perhari,” terangnya.

Kaitan dengan ini, lanjut Ahmad Rizal meminta kepada pihak penyedia oksigen untuk meningkatkan kwantitas hasil produksi oksigen sehingga kebutuhan oksigen untuk masyarakat NTB khususnya Lombok terpenuhi.

Selain PT. Samabayu Mandala Samator Lombok, masih ada penyedia oksigen lainnya yang terdapat di wilayah Kota Mataram yaitu CV. BBS yang berlokasi di Loang Baloq Kota Mataram.

“CV. BBS ini juga mensupport kebutuhan oksigen untuk wilayah Bima. Semoga kebutuhan oksigen selama pandemi Covid-19 ataupun setelahnya tetap bisa terpenuhi sesuai kebuthan,” harapnya.

Sedangkan Manager PT. Samabayu Mandala Lombok Arif Yasin menyampaikan selama masa pandemi, ada peningkatan yang signifikan akan kebutuhan oksigen sampai sekitar 30 % dan pihaknya terus berusahan untuk memenuhi kebutuhan oksigen.

Untuk meningkatkan jumlah produksi oksigen, pihaknya membutuhkan dukungan pelayanan dari PLN karena sangat berpengaruh terhadap hasil produksi oksigen.

“Sampai hari ini, Manager PT. Samabayu Mandala Lombok menyuplai oksigen ke RSUD Kota Mataram, RS. Yatofa Bodak Loteng, RSUD Selong Lotim dan RS. Unram,” tutupnya.

Setelah melakukan pengecekan ketersediaan dan kesiapaan oksigen di PT. Samabayu Mandala Lombok Samator & PT BBS Oxyge, Danrem 162/WB beserta rombongan melaksanakan sidak langsung ke RSUD Kota Mataram & RSUD Provinsi khusus Untk mengecek sejauh mana Pengendalian distribusi Oksigen di Rumah Sakit Untk para Pasien Covid-19 apakah sudah sesuai Prosedure & memenuhi kebutuhan dari para Pasien Covid -19..
Syukur Alhamdulillah hasil pengecekan cukup baik namun perlu di ingatkan tentang Pengamanan Istalasi Oksigen agar di utamakan faktor keamanan & benar benar terjaga dg baik kelangsungan distribusinya..

Semoga dg terjaminnya kesediaan Oksigen di NTB maka para pasien Covid -19 segera sembuh & sehat wal afiat dg jumlah yg banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.