IKLAN

June 25, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Tebarkan wujud nyata Toleransi, Polres Loteng Amankan Perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus Di Praya.

3 min read

Lombok Tengah, (NTB) – Kepolisian Resor Lombok Tengah libatkan puluhan personel untuk amankan jalannya kegiatan ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus di Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kabag Ops AKP Hery Indrayanto, SH saat dihubungi, Kamis, mengatakan pihaknya telah menyiagakan puluhan personel untuk mengamankan jalannya ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus di masing-masing gereja/rumah ibadah.

“Sesuai dengan petunjuk Kapolres, kami menyiagakan personel di lokasi kegiatan sejak pukul 06.00 Wita untuk melakukan pengamanan di masing-masing gereja,” kata Hery.

Ia menyampaikan ada 5 gereja dan rumah ibadah yang diamankan dalam kegiatan ini diantaranya, Gereja Katholik St. Yohanes Pembaptis Kampus IPDN, Rumah Ibadah GPDI, Rumah Ibadah GKII, Rumah Ibadah GPIB dan Rumah Ibadah GPPS.

Dalam pengamanan itu, lanjut Hery, pihaknya menempatkan masing-masing puluhan personel baik yang stasioner maupun yang mobiling di setiap gereja.
Pengamanan kami lakukan juga dengan terbuka dan tertutup sehingga menjamin keamanan dan kenayamanan saudara kami yang umat kristiani.

Ia menyampaikan bahwa sasaran dari pengamanan kami adalah kegiatan ibadah, umat kristiani yang beribadah dan tempat ibadah, sehingga dengan kehadiran personel di lapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus.

Selain itu juga kami juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas lombok tengah dan bersama-sama kita ciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman.

Selamat beribadah kepada rekan-rekan kami umat kristiani dan kami jamin kemanannnya,” tutupnya. (@lbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.