IKLAN

April 20, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

TNI Bangun TPA di Lombok Tengah.

4 min read

Lombok Tengah, NTB — Guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi anak anak untuk belajar mengaji Kodim 1620/Loteng membangun Tempat Pengajian Al Qur’an (TPA) di dusun Keker Timur Kelurahan Semayam Kec. Praya Lombok Tengah Senin, (25/4/2022), sebagai bentuk aksi sosial yang digelar melalui Karya bakti TNI.

Pembangun TPA permanen tersebut berukuran 6 x 6 meter yang berada di gubuk sederhana dan strategis milik pribadi Ustazt Arifin dengan beratapkan sepandek menggunakan baja ringan sebagai rangka atap dan lantainya menggunakan keramik berukuran 40 x 40 cm.

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengatakan awal pembangunan TPA memang direncanakan akan rampung dalam 30 hari namun dengan melalui karya bakti yang di bantu dan antusiasme masyarakat kini pembangunan TPA sudah 85% pengerjaannya.

“Jadi pembangunan TPA ini terus kita kebut pengerjaannya baik siang maupun malam agar harapan anak anak di kelurahan semayam bisa merasakan hasilnya,”ujar Dandim.

Proses Saat Kodim 1620/Loteng membangun Tempat Pengajian Al Qur’an (TPA) di dusun Keker Timur Kelurahan Semayam Kec. Praya Lombok Tengah.

Selain itu, kegiatan karya bakti TNI Kodim 1620/Loteng mensasar tempat tempat ibadah maupun jalan jalan desa yang memang menjadi perhatian serta wujud pengabdian TNI dalam membantu mensukseskan program pemerintah daerah.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai TNI untuk membantu kesulitan kesulitan yang di hadapi rakyat terlebih yang ada di kabupaten Lombok tengah,”terangnya.

Sementara Ustazt Arifin pemilik gubuk sekaligus guru ngaji di kelurahan semayam mengungkapkan, awalnya sebelum TPA tersebut di lakukkan renovasi dan pembangunan memang kelihatan sangat kumuh dan tak layak untuk anak anak belajar mengaji.

“Namun kini dengan adanya bantuan pembangunan TPA dari TNI Kodim 1620/Loteng yang pengerjaannya baru 85% aja anak anak sudah antuasias dan gembira,” ungkap.

Selain itu, ucapan terimakasih dan bangga kami selaku warga kelurahan semayam bersama anak anak asuhan kami menjadi merasa sangat di perhatikan.

“Kami tidak tau harus bagaimana berterimakasih, tapi kami yakin apa yang dilakukkan bapak bapak TNI Kodim 1620/Loteng semoga menjadi berkah dan menjadi nilai ibadah di hadapan Allah Swt,” ucap Arifin sebari bersyukur. (@lbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.