IKLAN

April 25, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Uah Wayen, Mengabdi Dari Jakarta Untuk Lombok Tengah.

6 min read

Lombok Tengah, NTB – Tidak ada yang akan menyangka bahkan dirinya sendiri pun tidak sampai bermimpi bahwa saat ini ia adalah salah satu deretan yang termasuk Calon Legislatif Lombok Tengah dari Partai Nasdem, dengan daerah pemilihan dapil V Jonggat – Pringgarata.

Murdani, Lahir di salah satu Desa yang bernama desa Bagu Lombok Tengah tahun 1978, sejak lahir selalu membawa dirinya dalam kesederhanaan dan tidak pernah suka membeda bedakan teman maupaun orang lain, selalu rendah diri dan luas dalam pergaulannya, hal inilah yang menjadi modal utama dirinya berani untuk maju mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif Lombok Tengah.

Sejak tahun 98, Murdani aktif sebagai aktivis yang tentu selalu akif dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat terutama memberikan advokasi terhadap setiap persoalan persoalan dibidang lingkungan Hidup, dan hak asasi manusia, kelestarian hutan serta alam sekitarnya. bersama masyarakat saling bahu membahu menjaga kelestarian lingkungan hidup dan keseimbangan alam. Bahkan tidak heran bila keuletan dan ketekunannya dalam bekerja, hingga saat ini dirinya masih dipercaya dan aktif sebagai Manajer program Eksekutif Nasional di Walhi.

Setelah kurang lebih 9 tahun begelut menjabat Direktur WALHI NTB sejak tahun 2013-2021 serta telah matang dalam segala hal dan memiliki rekam jejak yang baik dan teruji dengan melakukan sejumlah program pendampingan di Masyarakat di NTB, namun kini tiba waktunya baginya untuk memantapkan diri, untuk melanjutkan perjuangan dan pulang kampung kembali ketanah kelahirannya di Lombok NTB. Guna maju sebagai bakal Calon Legislatif Kabupaten Lombok Tengah Dapil V Pringgarata-Jonggat.

Menurut Murdani keyakinan akan dirinya nanti dapat memenangkan kontestasi politik di pemilu legislatif 2024 ini bukan tanpa alasan kuat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya dorongan kuat dari warga masyarakat dapilnya di Dapil V tersebut, sehingga dalam pencalonannya nanti di pemilu legislatif 2024, pribadinya memiliki motivasi dan program unggulan yang akan ditawarkan kepada pemilih di Dapil V diantaranya “ Bismillah dengan dukungan penuh semua elemen masyarakat di dapil saya, Insya Allah nanti saya yakin dapat terpilih dengan baik serta amanah untuk menjalankan kepercayaan yang masyarakat berikan kepada saya sebagai wakil mereka di kursi dewan Lombok Tengah kelak” ungkap Dhani.

Selain sebagai Aktivis di bidang Lingkungan dan kelestarian alam, Murdani juga turut andil dan terjun dalam memajukan serta mengabdikan dirinya demi kemajuan dunia pendidikan di Lombok Tengah, diantaranya dirinya saat ini masih aktif memberikan proses belajar mengajar sebagai Dosen sejak 14 tahun lalu, tepatnya di IAI Qamarul Huda bagu yang di asuh oleh Tuanguru Haji Lalu Turmuzi badaruddin dibawah Yayasan PonPes Qamarul Huda bagu Lombok Tengah.

Beberapa Progam amanah yang diberikan ke pada dirinya oleh masyarakatnya, diantaranya menurut Dani :

– (Motivasi)
Menjadi seorang wakil rakyat harus dapat menjadi alat penyambung dan saluran aspirasi rakyat dilevel kebijakan, dan pembangunan SDM, dalam hal ini keterlibatan dalam merancang dan membangun Program yang dapat meningkatkan kesejahteraan Rakyat, serta sebagai Motor Gerakan Perubahan dalam mewujudkan keadilan sosial sejati bagi Seluruh warga Lombok Tengah.

Program unggulan :

1. Mendorong kebijkan dalam penyusunan regulasi yang lebih fokus pada peningkatan SDM, dan Peningkatan IPM lombok tengah terutama di bidang pendidikan.

2.. Penganggaran yang lebih berpihak pada Pengembangan dan menghidupkan ekonomi masyarakat, melalui Pembentukan, pelatihan dan peningkatan kapasitas warga dalam membangun usaha kecil Menengah.

3. Melakukan sinergi dan pengawasan sebagai bagian dari control terhadap Pelaksanaan pembangunan oleh eksekutif sampai ke level Desa.

4. Peningkatan peran serta perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga dan kesehatan gizi anak serta penanganan permasalahan sosial.

5. Peningkatan sarana-prasarana pembinaan pemuda dan masyarakat untuk mendukung kegiatan penigkatan kapasitas pemuda sampai di level Desa. (@lbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.