IKLAN

March 29, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Vihara Astinda Kerja Sama Dengan Pemerhati Lingkungan Serahkan Bantuan Bibit Untuk Penyelamatan Mata Air di KLU

3 min read

Tanjung, Lombokhijaunews.com – Attasilani (Rohaniwan Buddha Perempuan) asal dusun lonang dan bertugas di Vihara Buddhavangsa Dusun Lenek Desa Bentek Kecamatan Gangga -KLU.
Penyampaian Attasilani saat di temui wartawan Lombokhijaunews.com mengatakan, kegiatan sorial ini di pusatka di Halamam Vihara, halaman masyarakan da di tempat tempat perlindungan sumber mata air di sekitan hutan Lenek.
Attasilani mengaku sudah beberapa kali melakukan kegiatan serupa bersama Organisai Astinda(Attasilani Therawada Indonesia).

Senada dengan Bante (Rohaniawan buddha Laki), menambahkan bahwa kegiatan prnanaman ini penting untuk menjaga kelestarian lingkungan, termasuk perlindungan ketersrdiaan krbutuhan air untuk kehidupan srmua mahluk, terangnya.
Air merupakan hal yang paling utama dalam kehidupan kita, ungkapnya.
Karena itu kita perlu menjaga dan memeliharanya dengan melakukan penanaman pepohonan.
Adapun ketersediaan bibit selain bantuan sukarela dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa dan UPT Sahbandar Pamenang, Opal KLU, UPT Danlanal Pamenang urunan secara suadaya.
Sementara jenis jenis bibit berupa, Beringin, Jati Putih dan Kenari yang peruntukannya untuk perlindungan mata air.
Selain tanaman perlindungan mata air bibit berupa buah buahan Kedondong, Durian, Lengkeng, Jambu biji, Rambutan dan Durian di tanam di halaman di beberapa Vihara, Lenek, Baru Murmas, Buani dan Kr. Lendang serta untuk pekarangan rumah warga sekitarnya.
Penanaman dilaksanakan besok Minggu 16/5-2021 Pukul 08.30 Wita.(ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.