IKLAN

March 28, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Villa Tampah Hills Santuni Ratusan Warga Lombok Tengah

4 min read

MATARAM – Villa Tampah Hills membagikan bantuan berupa sembako kepada ratusan warga yang berada di Dusun Pendem, Lancing dan Dusun Tampah Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Humas Tampah Hills Ridwan Andrea Syihabuddin mengatakan bahwa, pembagian bantuan tersebut dilakukan secara rutin. Pihak manajemen setiap tahun membagikan sembako kepada warga setempat, terutama bagi orang tua jompo dan anak yatim piatu yang berada di tiga dusun penyangga, terlebih di bulan Ramadhan.

“Iya setiap tahun kita berikan bantuan kepada orang tua jompo, yatim piatu dan juga Warga sekitar villa,” ucapnya pada Jumat (29|4/2022).

Lanjut nya, bahwa bantuan yang diberikan kali ini sebanyak 180 penerima yang diserahkan melalui masing-masing Kepala Dusun (Kadus) dan akan dibagikan nantinya kepada warga di sana.

Sebelumnya, selama dua tahun terakhir bantuan yang di berikan hanya melalui kadus, hal tersebut dikarenakan adanya larangan untuk mengumpulkan masa ditengah Pandemi Covid-19.

“Dulu kita langsung yang berikan sebelum Pandemi, tapi karena ada batasan makanya diwakilkan,” tuturnya.

Selain bantuan berupa sembako, juga sering mengadakan kegiatan seperti 17 Agustus an dan kegiatan di dusun lainnya.

“Kami harapkan dengan bantuan yang diberikan dapat membantu perekonomian dan kebutuhan setiap harinya,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Kadus Tampah Sabri merasa bersyukur dengan apa yang diberikan oleh villa Tampah Hill selama ini. Ia mengaku selama ini keberadaa Tampah Hill sangat banyak membantu kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat Disni merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuannya, kedepan kami berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilakukan. Karena sangat membantu masyarakat,” katanya.

Diketahui bahwa Villa Tampah Hills dibangun oleh investor Swedia yang diketahui bernama Jakob Johanson untuk mendukung kemajuan pariwisata di Lombok. Jakob mulai membangun berawal setelah ia bergaul dengan orang-orang lokal, dan awalnya Jakob sempat membuat empat vila di Gerupuk. Selanjutnya muncul keinginan untuk membangun Vila Tampah Hills. Sehingga ia membangun dilahan sekitar 170 hektar, dan sekarang sudah mulai dikerjakan. (LHN-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.