IKLAN

March 28, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Wabup Lombok Utara Ikuti Rakornis TMMD Ke-115.

3 min read

Mataram, NTB — Bertempat di Ruang Rapat Makorem 162/WB Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R, ST, M.Eng mengikuti Rakornis TMMD ke-115 yang diselenggarakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) secara Virtual Daring (29/9). Hadir juga Kasiter Kasrem 162/WB Putu Dwika, Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman, Ketua DPRD KLU Artadi S.Sos,Kepala Bappeda KLU Parihin S.Sos serta undangan lainnya.

Rapat sendiri dipimpin langsung oleh Aster Kasad Mayor Jenderal Karmin Suharna, S.IP, M.A, Dirut Kelembagaan dan Kerjasama Chaerul Dwi Sapta, Sekretaris PJO TMMD Kolonel Kavaleri Sugi Mulyanto, S.Sos, Letkol CAJ Mukti Ankaprima, Ketua Yayasan Anak Bangsa Indonesia Dr. Sofyan Candra, PHD, para bupati dan Walikota yang menjadi Lokasi TMMD.

Dalam arahan Aster Kasad Mayor Jenderal Karmin Suharna menuturkan Rakornis TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) adalah program kegiatan lintas sektoral dengan Kementerian atau Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan komponen masyarakat yang dilaksanakan secara gotong royong bersama dengan TNI.

Kegiatan TMMD sendiri merupakan keterpaduan antara TNI dan Pemerintah daerah sebagai upaya untuk percepatan Daerah di Pedesaan sebagai langkah dan upaya percepatan terobosan pembangunan didaerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun pembangunan yang dilakukan bersama pemerintah dengan berbagai kegiatan fisik dan nonfisik seperti pembangunan infrastruktur, pemberian edukasi bagi anak-anak dan penyuluhan kesehatan seperti stunting didaerah terpencil.

“Kegiatan ini sebagai fokus TNI dan pemerintah dalam TMMD yang ke 115 yang akan di laksanakan dari 11 Oktober hingga 9 November 2022 di berbagai wilayah di Indonesia khususnya di daerah terpencil,”tuturnya.

Untuk TMMD di Kabupaten Lombok Utara sendiri berlokasi di Kecamatan Bayan yaitu Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan penghubung antara Desa Sukadana dan Desa Andalan.(@ng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.