IKLAN

April 29, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

“Pemuda Inspirasi” turunkan angka penderita Hipertensi dan Diabetes di wilayah Pujut

2 min read

Lombok Tengah | Pemuda inspirasi kembali menggelar pengobatan gratis untuk para lansia (lanjut usia) dan masyarakat kurang mampu di Dusun Segale, Desa Degala Anyar, Kecamatan Pujut, 27/11.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap akhir bulan yang dilaksanakan oleh para pemuda dusun setempat yakni “PEMUDA INSPIRASI”.

Kegiatan Bakti Sosial (baksos) “pengobatan gratis” ini sudah berjalan hampir 5 bulan.

“Kegiatan diawali dengan masyarakat menyerahkan buku periksa yang diberikan oleh panitia yang berisikan hasil hasil pemeriksaan pasien, riwayat penyakit dan pengobatan dari pasien”, kata Asgar Purnama selaku ketua pemuda inspirasi.

Lebih lanjut ia mengatakan, pasien melakukan registrasi kemudian dilakukan pengecekan tensi, gula dara, asam urat, dan pembersihan telinga dan diakhiri dengan konsultasi pengobatan.

Setelah dilakukan evaluasi alhamdulillah kita mampu menurunkan angka penderita hipertensi sebesar 70 %, dan penurunan angka diabetea sebesar 90 %. Ini merupakan angka yang sangat fantastis dan membanggakan untuk kami saat ini yang mana inilah tujuan kami membentuk kegiatan ini dengan mendeteksi sedini mungkin dan mengobati secepat mungkin dari keluhan masyarakat sekitar kami, tutup Asgar. (LHN-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.