IKLAN

May 19, 2024

LOMBOK HIJAU NEWS

Independen Kritis dan Edukatif

Poltekpar Lombok Lampaui Target PMB 2024, Terkini: “Poltekpar Lombok Buka pendaftaran Jalur Mandiri”.

3 min read

Praya, (NTB)-Politeknik Pariwisata (Poltepar) Lombok sukses menutup Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB 2024) melalui Seleksi Bersama Masuk (SBM) pada periode 26 Februari – 4 Mei 2024. Direktur Poltekpar Lombok DR. Ali Muntasom, MM, CHE, menyebut pihaknya mencapai target yang telah ditentukan sebelumnya.

“Alhamdulillah, kami mencapai target kami, tetapi kami ingin memberikan kesempatan lebih dengan membuka Seleksi Masuk Mandiri (SMM) Mulai Bulan Mei hingga Juni 2024. Ini memberi peluang bagi adik-adik untuk bergabung dengan kami,” ungkap Dr Ali seusai membuka kegiatan Fun Walk dan Fun Run Minggu (05/05)

Seleksi Masuk Mandiri (SMM) di Poltekpar Lombok dapat dimanfaatkan oleh calon mahasiswa dengan mendaftar sesegara mungkin melalui laman:

[sbmpoltekpar.kemenparekraf.go.id](https://sbmpoltekpar.kemenparekraf.go.id).

Lebih lanjut Ali menerangkan saat ini Poltekpar Lombok juga fokus pada pengembangan halal tourism, yang didukung penuh oleh pemerintah NTB. Hal tersebut menjadi landasan utama dalam menyiapkan generasi penerus yang dapat mengintegrasikan nilai-nilai tersebut.

Selain itu, ia menegaskan mahasiswa yang bergabung menjadi bagian dari Poltekpar Lombok, memiliki potensi besar untuk menjadi wirausaha di industri pariwisata.

“Kami berupaya menciptakan generasi yang tidak hanya kompeten secara akademis, tetapi juga mampu menciptakan peluang kerja sendiri,” pungkas DR. Ali.

Sementara itu, Andar Danova L. Goeltom, S.Sos., M.Sc, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, memberikan apresiasi atas capaian prestasi Poltekpar Lombok dalam SBM melebihi harapan, tercermin dari jumlah pendaftar yang tinggi.

“ Lulusan Poltekpar diharapkan mampu menjadi pilar utama dalam pengembangan industri pariwisata, dengan 30% di antaranya menjadi wirausaha,”ujarnya.

Terkait dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Andar menekankan peran penting DR. Ali dalam memimpin Poltekpar Lombok,”Dr. Ali telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pengembangan institusi ini,” tutupnya. (@lbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © Lombokhijaunews | Newsphere by AF themes.